Lomba Burung Berkicau, PJ Bupati OKU: Ajang Promosi Potensi Pariwisata Daerah

Lomba Burung Berkicau, PJ Bupati OKU: Ajang Promosi Potensi Pariwisata Daerah

RESMIKAN: Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah meresmikan pameran serta lomba burung berkicau Piala Bupati Cup OKU 2023 di lapangan Syarial Oesman Batumarta 1, Minggu (10/12/2023). (Foto: Humas Pemkab OKU)--

OKES.NEWS, LUBUKRAJA - Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd secara resmi menghadiri dan membuka pameran serta lomba burung berkicau Piala Bupati Cup OKU 2023 di lapangan Syarial Oesman Batumarta 1, Kecamatan Lubukraja, Minggu (10/12/2023). 

Ketua Panitia R.M Delys Ardo dalam laporannya menyampaikan bahwa festival burung berkicau Piala Bupati Cup 2023 diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah.

Termasuk Prabumulih, Muara Enim, OKU Timur, dan OKU Selatan. "Yang paling jauh pesertanya datang dari Lampung," tambahnya.

Delys juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pj Bupati OKU dan pemerintah daerah, yang telah mendukung kelancaran penyelenggaraan kegiatan tersebut. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pj Bupati OKU sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik," ujarnya.

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menyambut baik dan mengapresiasi seluruh panitia dan peserta, baik yang berasal dari Kabupaten OKU maupun dari luar Kabupaten OKU.

BACA JUGA:Terus Torehkan Prestasi, Kali Ini SSB Palembang Soccer Skills Juara 2 Football Tournament

Dimana telah berpartisipasi dalam Pameran dan Lomba Burung Berkicau Piala Bupati Cup OKU 2023. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini memiliki arti penting dan strategis dalam menjaga kelestarian burung.

Teddy mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini dapat mempromosikan potensi pariwisata daerah, serta mengajak komunitas kicau mania Kabupaten OKU untuk menggelar kegiatan serupa setiap tahunnya. 

"Semoga panitia dapat mengundang lebih banyak peserta, tidak hanya dari Kabupaten OKU, tetapi juga dari luar Kabupaten OKU, bahkan dari Provinsi tetangga. Agar promosi potensi yang dimiliki dapat lebih terbuka dan luas, meningkatkan daya tarik pariwisata daerah kita," ucapnya.

Teddy juga berharap bahwa acara ini dapat menciptakan suasana persaudaraan dan kebersamaan antara kicau mania.

Serta emberikan kesempatan untuk berbagi pengetahuan, serta menjadi wahana memperkenalkan keanekaragaman budaya. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy S23 Ultra Kombinasi Smartphone Gaming dan Kamera Terbaik

Selain itu, ia berharap agar kegiatan ini dapat berkontribusi dalam menghidupkan sektor ekonomi mikro di Kabupaten OKU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: