Keluarga Dio Suharyadi Anggota PMK OKU yang Gugur saat Bertugas Diberikan Santunan Rp 84 Juta

Keluarga Dio Suharyadi Anggota PMK OKU yang Gugur saat Bertugas Diberikan Santunan Rp 84 Juta

Sekda Kabupaten OKU, Darmawan Irianto SSos MSi menyerahkan santunan kepada keluarga Alm Dio Suharyadi anggota Pemadam Kebakaran OKU yang gugur dalam melaksanakan tugas. (Foto: ist)--

Berikan Santunan Kepada Keluarga Petugas Pemadam Kebakaran yang Gugur Dalam Tugas

BATURAJA - OKES.NEWS, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menyerahkan santunan kepada keluarga Almarhum Dio Suharyadi (33). Yakni seorang  anggota Pemadam Kebakaran OKU yang gugur dalam melaksanakan tugas.

Upacara penyerahan santunan dilaksanakan setelah acara hari bela negara di Halaman Kantor Pemkab OKU, Selasa, 19 Desember 2023.

BACA JUGA:Anak di Bawah Umur Pencuri Kambing Bebas Lewat Restorative Justice

Santunan diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKU, Darmawan Irianto SSos MSi kepada Suradi (Ayah), Supini (Ibu), dan Widya Asri Paisal (Istri) Almarhum.

"Santunan yang diberikan ini merupakan asuransi jiwa. Di mana seluruh anggota Damkar di OKU telah diasuransikan. Hal ini bertujuan agar apabila terjadi musibah seperti ini, mereka dapat memperoleh hak-hak mereka," ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten OKU, Aminelson.

Aminelson menyebutkan bahwa total santunan yang diberikan mencapai Rp 84 juta.

Selain itu, ada juga bentuk solidaritas dari rekan kerja Almarhum yang dikumpulkan dan diserahkan kepada keluarganya.

"Tadi juga ada sedikit bantuan solidaritas dari seluruh rekan kerjanya," imbuhnya.

BACA JUGA:Polres OKU Siagakan 4 Pos untuk Operasi Lilin Jelang Nataru, Libatkan internal Polri maupun eksternal

Dalam kesempatan tersebut, Aminelson mengungkapkan harapannya agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan. 

Pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan, baik dari segi sistem, keamanan, maupun asuransi jiwa bagi para anggota Damkar.

"Pada masa yang akan datang, harapan kami adalah tidak ada lagi peristiwa seperti ini. Kami akan terus berupaya melakukan perbaikan dan meningkatkan prioritas terhadap asuransi jiwa bagi petugas Damkar kami," sambungnya.

Saat penyerahan santunan, Widya Istri Almarhum dan Supini ibu dari Dio Suharyadi terlihat sedih, bahkan sang ibu harus ditenangkan oleh keluarga hingga selesai kegiatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: