Pemda OKU Beri Bantuan Mobil Dinas Mitsubishi Pajero untuk Kemenag OKU

Pemda OKU Beri Bantuan Mobil Dinas Mitsubishi Pajero untuk Kemenag OKU

Sekda OKU, Darmawan Irianto menyerahkan bantuan satu unit mobil dinas Mitsubishi Pajero kepada Kemenag OKU.-istimewa-

BATURAJA, OKES.NEWS - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) memberikan bantuan satu unit mobil dinas Mitsubishi Pajero kepada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) OKU, Rabu, 3 Januari 2024.

Penyerahan mobil dinas ini dilakukan oleh Pelaksana Tugas (PJ) Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) OKU, Darmawan Irianto, setelah upacara peringatan Hari Amal Bhakti ke-78 Kemenag di halaman Kantor DPRD OKU.

Sekda OKU, Darmawan Irianto, menyatakan bahwa mobil dinas ini diberikan untuk mendukung kegiatan Kepala Kantor Kemenag OKU.

“Ini merupakan bentuk perhatian dari Pemkab OKU, terutama dari PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, terhadap Kantor Kemenag OKU,” kata Darmawan.

BACA JUGA:Kasus DBD Tinggi, Pemerintah Kelurahan Sekarjaya Lakukan Fogging hingga Pembagian Abate Kepada Masyarakat

Menurut Darmawan, Kepala Kantor Kemenag OKU telah menggunakan kendaraan dinas jenis Terios dari Pemkab OKU selama sekitar 8 tahun.

Namun, dengan mobilitas yang tinggi, terutama saat melakukan kunjungan ke Madrasah di berbagai daerah, dianggap lebih tepat jika Kakanmenag menggunakan kendaraan dinas yang layak untuk mendukung kinerja, terutama dalam kegiatan keagamaan di OKU.

Darmawan menjelaskan bahwa inisiatif ini berasal dari PJ Bupati H Teddy Meilwansyah untuk mendukung kelancaran kegiatan Kemenag OKU dalam mengikuti program-program Pemkab OKU.

“Meskipun kendaraan tersebut bukan mobil baru, yang terpenting adalah kondisinya yang masih baik dan sehat,” imbuhnya.

BACA JUGA:Jalan Lintas Sumatera di Gunung Meraksa Kabupaten OKU Amblas Akibat Longsor, Kendaraan Bergantian Melintas

Diharapkan, kehadiran mobil dinas ini dapat lebih memajukan Kantor Kemenag OKU, terutama dalam pelaksanaan program-programnya.

Kakanmenag, Dr Muhammad Ali, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab OKU, khususnya PJ Bupati H Teddy Meilwansyah, yang memberikan perhatian penuh kepada Kantor Kemenag OKU.

Ali menegaskan bahwa sejak awal bertugas di OKU, Kantor Kemenag OKU telah berkomitmen untuk membantu semua program kerja Pemkab OKU.

“Kemenag OKU sebagai instansi vertikal siap mendukung program Pemkab OKU yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya dalam bidang keagamaan,” ucap Muhammad Ali.

BACA JUGA:Meresahkan, Gerombolan Gajah Liar Masuk Tulung Selapan Ogan Komering Ilir, Halo BKSDA Sumsel?

Dengan adanya mobil dinas ini, diharapkan dapat memperkuat kinerja Kemenag OKU, terutama dalam melaksanakan program pembangunan, terutama di bidang keagamaan di OKU.

Ali berharap bahwa mobil dinas tersebut dapat menunjang kinerja Kantor Kemenag OKU dalam mendukung pelaksanaan program-program Pemkab OKU. “Terutama di bidang keagamaan,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: