AWAS ! Musim Penghujan, Pemkab OKU Selatan Imbau Masyarakat Waspada Bencana

AWAS ! Musim Penghujan, Pemkab OKU Selatan Imbau Masyarakat Waspada Bencana

Akibat curah hujan yang tinggi, Jalan di Desa Simpang Saga, Kecamatan Buay Runjung, Kabupaten OKU Selatan alami longsor beberapa waktu lalu.-BPBD OKU Selatan-

MUARADUA, OKES.NEWS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU Selatan mengeluarkan imbauan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana alam selama musim penghujan.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Kepala Pelaksana BPBD OKU Selatan, Koni Romli SPd MM, pada Minggu, 7 Januari 2024.

Koni Romli menekankan bahwa wilayah Kabupaten OKU Selatan masih termasuk daerah yang rentan terhadap bencana alam selama musim penghujan.

Romli menyampaikan pesan kepada masyarakat, terutama yang tinggal di sekitar sungai atau daerah yang berdekatan dengan pegunungan, agar tetap waspada.

BACA JUGA:Sampah di Kawasan Pasar RS Sriwijaya Tak Lagi Berserakan, Ini yang Dilakukan !

"Pentingnya imbauan ini terletak pada kemungkinan bencana alam yang bisa terjadi tiba-tiba, tanpa adanya kesempatan untuk persiapan. Oleh karena itu, kami mengingatkan agar masyarakat selalu waspada dan tidak lengah," tambah Koni Romli.

Koni Romli menyoroti potensi bencana seperti banjir, longsor, dan pohon tumbang yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Koni Romli menegaskan bahwa keselamatan harus menjadi prioritas utama, terutama di wilayah yang memiliki geografi rawan bencana seperti OKU Selatan.

"Dengan memasuki musim penghujan, kekhawatiran terhadap bencana alam meningkat. Wilayah kita memiliki geografi yang dominan rentan terhadap bencana, oleh karena itu, masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan agar tidak menjadi korban," pesannya.

BACA JUGA:Jalinsum di OKU Belum Maksimal, Imbau Pengendara Hati-Hati Saat Melintas

BPBD OKU Selatan mendorong agar masyarakat tidak lengah dan selalu siap menghadapi potensi ancaman bencana alam.

Imbauan ini diharapkan dapat mengurangi dampak negatif yang mungkin timbul selama musim penghujan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: