PT Semen Baturaja Gelar Apel Bulan K3 Nasional Hingga Pelbagai Perlombaan

PT Semen Baturaja Gelar Apel Bulan K3 Nasional Hingga Pelbagai Perlombaan

SMBR Gelar Apel Bulan K3 Nasional -Humas SMBR-

BATURAJA, OKES.NEWS -  PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) selaku anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, kembali menyelenggarakan Bulan Keselematan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional.

Bulan K3 Nasional dirayakan setiap tahun dari tanggal 12 Januari hingga 12 Februari, bertujuan utama untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap norma K3 di lingkungan kerja.

Tema yang diusung pada Bulan K3 Nasional tahun ini adalah "Budayakan K3, sehat dan selamat dalam bekerja terjaga keberlangsungan usaha."

Seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan Bulan K3 Nasional diawali dengan apel yang dilaksanakan serempak di tiga lokasi Site SMBR, yaitu Palembang, Panjang, dan Baturaja pada Rabu, 17 Januari 2024, diikuti oleh seluruh karyawan SMBR di setiap site.

BACA JUGA:Bentuk Kepedulian, Lewat Dana CSR PT Semen Baturaja Kucurkan Rp150 Juta untuk masyarakat Pembudidaya Ikan

BACA JUGA:SMBR Beri Edukasi Tentang Manajemen Keselamatan Kerja di Lingkungan Kampus

Selain apel, SMBR juga mengadakan berbagai kegiatan K3, seperti nonton bareng (Nobar) opening Bulan K3 Nasional oleh SIG.

Kemudian, lomba ruang kerja dengan kelengkapan safety terbaik, webinar K3, kegiatan donor darah, lomba video safety contact/safety pause.

Lalu, lomba catch the safety moment, lomba poster K3, lomba ranking 1, dan Lomba 30 Day’s Lose Weight Challenge.

SMBR memberikan apresiasi kepada enam personil pemadam kebakaran yang telah berdedikasi dalam membantu menjaga keselamatan dan keamanan serta memadamkan api di lingkungan perusahaan dan kawasan masyarakat sekitarnya.

BACA JUGA:PT Semen Baturaja Borong Penghargaan Pada Ajang TJSL dan CSR Award 2023

Direktur Operasi SMBR, Muhammad Syafitri, dalam pidato pembukaan Apel Bulan K3 Nasional di Baturaja, menyampaikan bahwa implementasi K3 merupakan tanggung jawab bersama yang memerlukan peran aktif dari seluruh pihak.

Muhammad Syafitri mengingatkan agar tidak terjadi kejadian fatal atau kecelakaan kerja sekecil apapun.

Safety Talk perlu dilakukan setiap hari untuk mengingatkan pekerja tentang risiko dan bahaya di area kerja.

Dengan upaya-upaya seperti itu, diharapkan semua orang menjadi sadar akan pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan pekerjaan. Karena K3 adalah tanggung jawab bersama,” ungkap Muhammad Syafitri.

BACA JUGA:PT Semen Baturaja Usung Spirit of Energy

Direktur Utama SMBR, Suherman Yahya, menambahkan bahwa peringatan bulan K3 ini menjadi momentum untuk mengingatkan akan pentingnya K3 dalam menciptakan tempat kerja yang aman, efisien, dan produktif.

“Kami mengajak seluruh insan Semen Baturaja untuk menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) secara konsisten, demi terwujudnya peningkatan produktivitas kerja,” pungkas Suherman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: