Beri Pemahaman Tentang Kegiatan Hulu Migas, SKK Migas Sumbagsel dan K3S Wilayah Baturaja Gelar Kuliah Umum

Beri Pemahaman Tentang Kegiatan Hulu Migas, SKK Migas Sumbagsel dan K3S Wilayah Baturaja Gelar Kuliah Umum

SKK Migas Sumbagsel bersama K3S Wilayah Baturaja gelar kuliah umum di Auditorium Unbara, Senin (30/10/2023).-Eris/OKES-

 

BATURAJA, OKES.NEWS - Pemerintah memiliki target untuk meningkatkan produksi minyak hingga mencapai 1 juta barel pada tahun 2030. Saat ini, produksi minyak nasional masih di sekitar 680 ribu barel, sedikit di bawah target pemerintah sebesar 700 ribu barel.

Untuk mencapai tujuan ini, SKK Migas Sumbagsel bersama K3S Wilayah Baturaja, terdiri PHE Ogan Komering, Tiara Bumi Petroleum, dan SSY, mengadakan kuliah umum bersama mahasiswa Universitas Baturaja (Unbara) pada Senin, 30 Oktober 2023.

Kegiatan ini berfokus di Auditorium Unbara dan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa, terutama yang tergabung dalam Fakultas Teknik dan Komputer Unbara, tentang kegiatan hulu migas.

Safe'i Syafri, Kepala Departemen Formalitas Dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, menjelaskan bahwa partisipasi dan dukungan dari masyarakat dan stakeholder sangat penting dalam upaya peningkatan produksi minyak.

BACA JUGA:Wakili OKU, Dua SD Raih Adiwiyata Nasional

Ia juga menekankan bahwa produksi minyak tidak akan meningkat tanpa aktivitas pengeboran dan eksplorasi di wilayah-wilayah potensial.

Syafei mengakui bahwa masih banyak ketidakpahaman terkait kegiatan hulu migas di kalangan masyarakat.

Oleh karena itu, tujuan dari kuliah umum ini adalah memberikan pemahaman yang lebih baik tentang hulu migas.

Dalam konteks peningkatan produksi minyak di Kabupaten OKU, Syafe'i menyebutkan bahwa ada beberapa kegiatan pengeboran eksploitasi yang dilakukan oleh PHE OK dan Tiara Bumi di wilayah tersebut. Upaya terus dilakukan untuk meningkatkan hasil produksi,” kata Syafe’i.

BACA JUGA:Pelaku Jambret di OKU Apes Ditangkap Warga

Selain Safe'i Syafri, kuliah umum ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan profesional lainnya, termasuk Pjs Field Manager PHE Ogan Komering, Juli Karyanto, Engineering Advisor Tiara Bumi Petroleum, Gatot Soedarsono, Head Comrel & CID Pertamina Hulu Rokan Zona 4, Tuti Dwi Patmayanti, Rektor Unbara, Ir. Lindawati MZ, dan tamu undangan lainnya. (cr15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: