Makan Gratis, Program Unggulan Kodam II/Swj Giliran Sasar 200 Siswa SD di Sini

Makan Gratis, Program Unggulan Kodam II/Swj Giliran Sasar 200 Siswa SD di Sini

Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 38 Palembang saat makan gratis program Kodam II/SWJ. Foto: Pendam --

Kata Mayor fariq  tetapi juga dianggap sebagai bentuk ibadah.

Beliau menyampaikan bahwa program ini dijalankan di semua Sekolah Dasar di Palembang dansekitarnya, khususnya untuk anak-anak kelas 1 hingga 3 SD.

Kolonel Cba Arie Prabuadi dari Kabekangdam II/Swj menyampaikan bahwa untuk kegiatan memasak, mereka menggunakan dua jenis peralatan: mobil dapur lapangan dan alat dapur lapangan manual, tergantung situasi dan kebutuhan. 

Mobil dapur lapangan mampu menyajikan 250 porsi makanan dalam waktu 4 jam, dengan menjamin aspek nutrisi dan kehigienisan.

Menu yang disajikan kali ini meliputi nasi, sayur sop, telur kecap, tahu, tempe, kerupuk, air mineral, dan tambahan susu. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Perwira Staf Sterdam II/Swj, personel Kodim 0418/Palembang, Bekangdam II/Swj, serta Forkopimda Kelurahan Kemang Manis, menandakan dukungan lintas sektoral untuk program ini.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di OKU, Anggota TNI Meninggal Dunia, Diduga Ditabrak Mobil Cor BBM

BACA JUGA:Brutal di Saat Natal, KKB Serang 2 Prajurit TNI dan Kondisinya Memprihatinkan

Program Unggulan Kodam II/Swj ini tidak hanya memberikan manfaat nutrisi yang signifikan untuk pertumbuhan anak-anak di sekolah dasar.

Tapi juga menunjukkan komitmen dan sinergi antara militer dan pemerintah daerah dalam menangani masalah kesehatan dan nutrisi di masyarakat.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: