Polisi Jaring Kendaraan di Baturaja yang Tidak Sesuai Pabrikan di Lokasi Ajang Balapan Liar

Polisi Jaring Kendaraan di Baturaja yang Tidak Sesuai Pabrikan di Lokasi Ajang Balapan Liar

Anggota Satlantas Polres OKU melakukan patroli guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan balap liar. (Foto: HUmas Polres OKU)--

Polisi Jaring Kendaraan Bermotor di OKU yang Tidak Sesuai Pabrikan

BATURAJA - OKES.NEWS, Anggota Satlantas Polres OKU melaksanakan kegiatan patroli di seputaran Kota Baturaja untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan balap liar.

Dalam kegiatan patroli tersebut, petugas berhasil menjaring beberapa kendaraan sepeda motor yang tidak sesuai dengan pabrikan.

“Patroli gabungan Polres OKU berhasil jaring kendaraan bermotor yang tidak sesuai pabrikan,” ungkap Kasat Lantas Polres OKU, AKP Dwi Karti Astuti melalui Kasi Humas Polres OKU, Iptu Holdon Minggu, 4 Januari 2024.

Para remaja yang terjaring mengaku sedang nongkrong di sepanjang jalan mulai dari simpang 4 Desa Air  Paoh hingga M Hatta, sekaligus akan melihat aksi balapan liar di lokasi tersebut.

BACA JUGA:Tingkatkan Sinergitas, Wujudkan OKU Bersih Bebas Pungli

BACA JUGA:Yaa, Tensi Debat Capres Terakhir Menunjukkan Penurunan, Ini Barangkali Alasannya

“Lokasi tersebut memang sering dijadikan tempat balapan liar oleh pemuda dari Kota Baturaja dan desa-desa sekitarnya,” ujar Holdon.

Saat petugas datang beberapa remaja yang sedang nongkrong tampak hendak berusaha kabur. Namun berkat kesigapan petugas beberapa diantanya berhasil dihadang dan diamankan.

“Ternyata kendaraan yang dipakai sejumlah anak remaja tersebut tidak sesuai dengan pabrikan. Salah satunya memakai knalpot brong, mengganti ban standar menjadi ban kecil, membuka body, tidak memasang lampu serta kaca spion,” ulas Kasi Humas.

BACA JUGA:Asal Pakai Jeruk Nipis Untuk Hilangin Jerawat Bisa jadi Masalah, Begini Cara yang Direkomendasikan Para Ahli

BACA JUGA:Waduh! Kasus DBD Meningkat, Dinkes OKU Tambah 2 Mesin Fogging

Usai dilakukan penilangan, para remaja tersebut mengaku sedang nongkrong sekaligus akan melihat aksi balapan liar di lokasi.

Di mana lokasi tersebut sering dijadikan tempat balapan oleh beberapa pemuda baik pemuda dari dalam Kota Baturaja sampai dengan pemuda yang datang dari daerah lain.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: