Luar Biasa, Satgas Narkoba Polri Bekuk Ribuan Tersangka, Berarti Selamatkan Jutaan Jiwa dari Bahaya Narkoba

Luar Biasa, Satgas Narkoba Polri Bekuk Ribuan Tersangka, Berarti Selamatkan Jutaan Jiwa dari Bahaya Narkoba

Sejak pembentukannya pada September 2023, Satgas Narkoba berhasil menangkap 17.707 orang tersangka dan menyelamatkan 17.667.827 jiwa dari ancaman bahaya narkoba--

Luar Biasa, Satgas Narkoba Polri Bekuk Ribuan Tersangka, Ini Berarti Selamatkan Jutaan Jiwa dari Bahaya Narkoba

OKES.NEWS- Luar biasa. Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P3GN) di bawah pimpinan Wakabareskrim Irjen Asep Edi Suheri patut diacungi jempol.

Bayangkan timnya sukses mencatat pencapaian gemilang dalam upaya memerangi peredaran narkoba di Indonesia.

Sejak pembentukannya pada September 2023, Satgas Narkoba berhasil menangkap 17.707 tersangka dan menyelamatkan 17.667.827 jiwa dari ancaman bahaya narkoba.

Dalam konferensi pers yang digelar di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), Jakarta, Rabu 7 Februari 2024), Irjen Asep Edi Suheri menyatakan, pencapaian tersebut merupakan hasil dari perhatian dan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:Cung-Cung Bandar Narkoba di OKU Dijatuhi Divonis 10 Tahun

BACA JUGA:4 Tersangka Kasus Narkoba yang Menjerat Artis Senior Ibra Azhari, Ada yang dalam Pengejaran?

Dan kemudian ditindaklanjuti oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui pembentukan Satgas Penanggulangan Narkoba di tingkat Mabes dan Polda-polda di seluruh Indonesia.

Satgas Narkoba telah berhasil menangani 11.918 laporan polisi dan menyita berbagai barang bukti, termasuk 2,3 ton sabu, 964 ribu butir ekstasi, 1,4 ton ganja, dan 4,1 juta butir obat keras.

BACA JUGA:Dipancing Orderan di OKU, Pengedar Narkoba asal Ogan Ilir Diringkus Polisi

BACA JUGA:Perang Melawan Narkoba Semakin Berat, Polisi Ungkap 11.828 Kasus

"Ilmu dan keterampilan yang dimiliki oleh tim Satgas Narkoba telah membuktikan kehandalan mereka dalam menekan peredaran narkoba di tanah air," ujar Irjen Asep.

Beberapa kasus menonjol yang berhasil diungkap Satgas Narkoba antara lain, pengungkapan 140 kg sabu oleh Satgas Narkoba Sumatera Selatan.

Kemudian pengungkapan 92 kg sabu dan 44 ribu butir ekstasi oleh Satgas Narkoba Polda Sumatera Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: