Berebut Beasiswa dari Pertamina, Beasiswa Sobat Bumi Bukan Beasiswa Biasa, Pendaftaran Ditutup 24 Februari

Berebut Beasiswa dari Pertamina, Beasiswa Sobat Bumi Bukan Beasiswa Biasa, Pendaftaran Ditutup 24 Februari

Pendaftaran dibuka hingga 24 Februari 2024, dengan seluruh informasi dan proses pendaftaran dapat diakses melalui laman resmi Pertamina Foundation--

Selain bantuan finansial, program beasiswa ini juga mendorong para penerima untuk terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatan yang mendukung lingkungan hidup dan energi terbarukan.

Seperti penanaman pohon mangrove, pengumpulan sampah, serta pengembangan Desa Energi Berdikari (DEB) dan Sekolah Energi Berdikari (SEB).

Beasiswa Sobat Bumi terbuka untuk mahasiswa aktif dari mitra perguruan tinggi Beasiswa Sobat Bumi, yang berada di semester 2 hingga semester 6, dengan prestasi akademik yang baik (IP dan/atau IPK terakhir ≥ 3.00). 

BACA JUGA:Buka Program Beasiswa Penuh Ini Kriteria yang Dicari Bank BRI , Cek Disini Penjelasannya

BACA JUGA:Info Terbaru, Kemenkes akan Perbanyak Beasiswa Dokter Spesialis, Ini Kuota dan Persyaratannya

Kriteria lainnya termasuk tidak sedang menerima beasiswa lain dalam periode yang sama, memiliki sertifikasi Bahasa Inggris, serta aktif dalam organisasi kemasyarakatan atau lingkungan hidup.

Salah satu persyaratan unik adalah pembuatan esai dengan tema “Kontribusiku untuk Pencapaian Net Zero Emission”.

Pendaftaran dibuka hingga 24 Februari 2024, dengan seluruh informasi dan proses pendaftaran dapat diakses melalui laman resmi Pertamina Foundation. 

Program ini tidak hanya mendukung pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas tetapi juga berkontribusi pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Khususnya pada poin Pendidikan Berkualitas (SDG 4), serta mendukung komitmen Pertamina dalam mencapai target Net Zero Emission 2060 sesuai dengan prinsip Environmental, Social & Governance (ESG).

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Beasiswa Sobat Bumi 2024, Anda bisa mengunjungi website resmi Pertamina Foundation di pertaminafoundation.org. 

Selain itu, informasi terkini dan pengumuman resmi juga sering dibagikan melalui media sosial resmi Pertamina Foundation.

Ini menjadi sumber yang baik untuk mengikuti update terbaru, termasuk detail tentang proses pendaftaran, kriteria seleksi, dan deadline pendaftaran.

Penting untuk diingat bahwa proses seleksi Beasiswa Sobat Bumi sepenuhnya gratis dan tidak dipungut biaya apapun. 

BACA JUGA:BEASISWA!! PT Bukit Asam Buka Progam BIDIKSIBA, Ini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: