Kenali Efek Meminum Kopi Saat Perut Kosong sangat Beresiko dan Rentan Terhadap Kesehatan ini

Kenali Efek Meminum Kopi Saat Perut Kosong sangat  Beresiko dan Rentan Terhadap Kesehatan ini

Kebiasaan minum kopi dialui oleh sebagian orang dapat memberikan dorongan energi dan meningkatkan fokus bagi yang telah terbiasa.-foto ist-

Kafein bekerja dengan merangsang sistem saraf pusat, yang pada gilirannya dapat meningkatkan pelepasan hormon stres seperti adrenalin. 

Peningkatan kadar hormon stres ini dapat memperburuk gejala kecemasan bagi individu yang rentan terhadap kondisi tersebut.

Selain itu, bagi orang yang memiliki gangguan kecemasan atau sensitivitas terhadap kafein, konsumsi kafein dalam jumlah besar atau saat perut kosong dapat memicu serangan kecemasan atau membuat gejala kecemasan menjadi lebih parah.

BACA JUGA:Kisah Sukses Kopi Doesoen, Pionir Coffee Shop di Baturaja

BACA JUGA: Harga Tiket MotoGP Mandalika 2024 yang Sudah Bisa Dipesan, Termurah Rp700 RIbu !

 

Makanan ringan dibarengi ngopi merupakan kombinasi untuk mengurangi risiko peningkatan kecemasan atau kegelisahan.

Selain itu, resiko  keasaman yang tinggi dapat mengiritasi lapisan lambung, menyebabkan rasa tidak enak dibagian perut sepert mulas, dan bahkan refluks asam. 

Seiring waktu, seringnya terpapar kopi asam dapat berkontribusi pada perkembangan kondisi pencernaan yang lebih serius seperti maag atau penyakit lambung lebih dikenal asam lambung.

Tingkat stress ketika terlalu banyak meminum kopi saat perut kosong juga beresiko. Meskipun kortisol memainkan peran penting dalam respons melawan-atau-lari tubuh, peningkatan kadar kortisol dapat berdampak buruk pada kesehatan. 

Hal ini dapat menyebabkan lemahnya fungsi kekebalan tubuh, penambahan berat badan, dan gangguan mood.  

Minum kopi saat perut kosong dapat berkontribusi terhadap respons stres yang berlebihan, sehingga berpotensi memperburuk kondisi terkait stres.

BACA JUGA:Viral Kembali Kasus Kopi Sianida, Benarkah Jessica Tidak Bersalah ?

BACA JUGA:Harga Biji Kopi Tembus Rp 36 ribu, Hasil Panen Tak Mendukung

Terkahir dehidrasi dapat menyebabkan gejala seperti sakit kepala, pusing, dan kelelahan, yang selanjutnya berdampak pada kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: