Berharap OKU Timur Bisa Ciptakan Benih Jagung Berkualitas 

Berharap OKU Timur Bisa Ciptakan Benih Jagung Berkualitas 

--

MARTAPURA - OKES.NEWS - Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin MT berharap OKU Timur tidak hanya berfokus pada produksi pertanian namun juga bisa menciptakan benih jagung yang berkualitas.

Hal tersebut diungkapkan saat meresmikan Pelatihan Penguatan Kapasitas Penerap Standar Pertanian di Aula Balai Pelatihan Penyuluh Pertanian (BPPP) Desa Peracak, Kecamatan Bunga Mayang, Selasa, 27 Februari 2024.

“Saya mengharapkan di OKU Timur ini tidak hanya berfokus pada produksi pertanian namun juga bisa menciptakan benih untuk menunjang penghasilan petani dan meningkatkan ketersediaan benih,” ungkap Lanosin.

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT menyambut baik kegiatan ini dan menyatakan apresiasi terhadap peran Balai Besar Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BPSIP) Sumsel yang telah menggelar pelatihan.

BACA JUGA:3 Hp Samsung Turun Harga di Februari Tahun 2024, Silakan Cek di Bawah Ini

BACA JUGA:Kapolsek di OKU Timur Kompak Tinjau Pasar

“Pemerintah Kabupaten OKU Timur mendukung penuh terhadap rencana kegiatan BPSIP Sumsel,

khususnya dalam peningkatan produksi jagung,” imbuhnya.

Diketahui, Balai Besar Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BPSIP) Sumsel bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten OKU Timur mengadakan Pelatihan Penguatan Kapasitas Penerap Standar Pertanian. 

Kegiatan ini berlangsung di Aula Balai Pelatihan Penyuluh Pertanian (BPPP) Desa Peracak, Kecamatan Bunga Mayang, Selasa, 27 Februari 2024 dan diresmikan oleh Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin MT.

BACA JUGA:Fokus Antisipasi Kenaikan Harga Pangan di Sumsel Jelang Ramadhan

BACA JUGA:Video Harimau Sumatera Makan Durian, Jadi Bukti Patahkan Mitos ! Begini Penampakannya

Pelatihan ini diselenggarakan untuk mendukung upaya peningkatan produksi jagung di Sumatera Selatan, khususnya di Kabupaten OKU Timur. 

Dalam sambutan pembukaan, Ketua BPSIP Sumatera Selatan, Dr Suharyanto SP MP menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: