Video Oknum Camat Pemulutan Barat Diduga Mesum dengan Staff Wanita, Berimbas Dicopot dari Jabatannya

Video Oknum Camat Pemulutan Barat Diduga Mesum dengan Staff Wanita, Berimbas Dicopot dari Jabatannya

Camat Pemulutan Barat, yang diduga terlibat dalam adegan tidak senonoh dengan seorang staf wanita di ruang kerjanya, telah dicopot dari jabatannya setelah video tersebut viral. Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, mengambil tindakan tegas dengan menggant-foto ist-

Oknum Camat Pemulutan Barat Diduga Main Kuda-kudaan dengan Staff Wanita Dicopot dari Jabatannya

OGAN ILIR - OKES.NEWS, Camat Pemulutan Barat, yang diduga terlibat dalam adegan tidak senonoh dengan seorang staf wanita di ruang kerjanya, telah dicopot dari jabatannya setelah video tersebut viral. Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, mengambil tindakan tegas dengan menggantikan Ar, sang camat, dengan posisi sebagai staf analis di Kecamatan Rantau Panjang.

Posisinya Penjabat (Pj) Camat Pemulutan Barat sementara dijabat Kepala Bagian Tata Pemkab Ogan Ilir, Alifiah.  Penonaktifan Ar ini diungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Ilir, Wilson Effendi. 

"Tadi surat penunjukan Kabag Tapem sebagai pejabat Camat Pemulutan Barat diserahkan langsung oleh Wabup Ogan Ilir di ruang kerjanya," sebutnya, kemarin (5/3). Keputusan ini diambil setelah BKPSDM menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan Inspektorat Ogan Ilir. 


Tangkapan layar CCTV yang diduga merekam adegan tak senonoh oknum camat di ogan ilir sumsel dengan oknum wanita berhijab-foto ist-

Lanjut Wilson, setelah pencopotan Ar sebagai Camat Pemulutan Barat, pihaknya akan menentukan sanksi untuk S, bendahara Kecamatan Pemulutan Barat, sosok wanita yang terlihat dalam video  yang viral itu. " Nanti yang wanita (S) juga akan diperiksa" ujarnya. 

BACA JUGA:OKU Timur Termasuk Dalam 4 Daerah di Sumsel Terpilih Peraih Piala ADIPURA

BACA JUGA:Oknum Camat di OI Diduga Main Kuda-kudaan di Ruang Kerja Bersama Wanita Berseragam Korpri lengkap

Sementara, Camat Ar kemarin dipanggil ke kantor Bupati Ogan Ilir. Terlihat saat keluar dari sana, Arber jalan dengan tertunduk lesu. Dia memilih bungkam, tak berikan komentar sepatah kata pun terkait keputusan pencopotan dirinya.

Sekda Ogan Ilir, Muhsin Abdullah menyampaikan, sejak beberapa hari yang lalu pihaknya atas perintah Bupati Ogan Ilir telah meminta agar Inspektorat melakukan pemeriksaan atas kejadian tersebut. 

"Pemeriksaannya sudah berjalan. Dari Inspektorat, hasilnya langsung ke Bupati. Sehingga Bupati memerintahkan BKPSDM untuk memberhentikan camat itu dan menggantikannya dengan Plt.  Surat keputusannya sudah saya paraf sesuai jenjangnya, atas perintah bupati. Tinggal menunggu tanda tangan Pak Bupati," beber dia. 

Muhsin menambahkan, untuk oknum bendahara Kecamatan Pemulutan Barat, S, masih menunggu tindak lanjut berikutnya dari Inspektorat. “Menunggu laporan selesai dari Inspektorat," tuturnya. 

BACA JUGA:Distribusi Logistik Pemilu ke 13 Kecamatan di OKU Rampung

BACA JUGA:OKU Gelar Pasar Bedug, Libatkan 200 Pedagang, Lokasi Ditetapkan Disin

Mewakili Bupati, Sekda Muhsin berpesan kepada seluruh ASN di Ogan Ilir untuk menjaga etika dan adab. “Di kantor tempatnya bekerja, bukan untuk melaksanakan hal-hal di luar itu. Apalagi yang negatif,” tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: