Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Gelar Hifzil Qur'an tingkatan pemahaman dan penghafalan Al-Qur'an di kalangan generasi muda,

Gelar Hifzil Qur'an tingkatan pemahaman dan penghafalan Al-Qur'an di kalangan generasi muda,

--

MUARADUA - okes.news, Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan penghafalan Al-Qur'an di kalangan generasi muda, MTsN 1 OKU Selatan mengadakan lomba Hifzil Qur'an.

Lomba ini diselenggarakan selama dua hari, dimulai pada hari Kamis, 28 Maret 2024, dan melibatkan peserta dari tingkat SD/MI se-Kabupaten OKU Selatan.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN-01 OKU Selatan, Drs. Veri Yulianto, menekankan pentingnya memperkuat akar spiritual dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:DPRD OKU Serahkan Dokumen Laporan Pansus LKPJ Bupati OKU 2023

Veri juga menyoroti bahwa mempelajari dan menghafal Al-Qur'an bukan hanya sebagai kewajiban keagamaan.

“Tetapi juga sebagai landasan moral dan etika yang mendasar bagi pembentukan karakter yang baik,” ungkap Veri.

Drs. Veri Yulianto menegaskan bahwa lomba Hifzhil Qur'an ini bukan sekadar ajang kompetisi, melainkan juga momentum untuk memperdalam hubungan spiritual dengan Al-Qur'an.

BACA JUGA:Bebaskan Penadah Ponsel Curian Lewat Restorative Justice

Veri juga mengapresiasi panitia yang telah mengorganisir acara ini, serta seluruh peserta yang telah berdedikasi dalam mempersiapkan diri.

Acara pembukaan ini juga menjadi kesempatan bagi peserta untuk berinteraksi dan berbagi pengetahuan serta pengalaman dalam mempelajari Al-Qur'an.

Drs. Veri Yulianto menambahkan bahwa semangat persaudaraan dan kebersamaan dalam mengejar keunggulan spiritual sangat terasa di antara para peserta.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan generasi muda dapat tumbuh sebagai individu yang kuat, berpegang teguh pada nilai-nilai keagamaan, dan menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat. Beliau

“Kami berharap bahwa lomba ini dapat memberikan dorongan dan motivasi tambahan bagi para peserta untuk terus berusaha dan meningkatkan hubungan mereka dengan Al-Qur'an,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: