Operasi Ketupat Musi 2024, Polres OKU Proaktif Jaga Kamanan Selama Mudik

Operasi Ketupat Musi 2024, Polres OKU Proaktif  Jaga Kamanan Selama Mudik

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni menekankan pentingnya langkah proaktif dalam menjaga keamanan wilayah tersebut.-dok polres oku-

Operasi Ketupat Musi 2024, Polres OKU Proaktif  Jaga Kamanan Selama Mudik

BATURAJA - OKES.NEWS,  Polres OKU menggelar pasukan Operasi Ketupat Musi tahun 2024 sebagai bagian dari persiapan keamanan arus mudik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). Pada Rabu (3/4) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni menekankan pentingnya langkah proaktif dalam menjaga keamanan wilayah tersebut.

Apel gabungan yang melibatkan personil dari TNI, kepolisian, Dishub, dan Pol PP Kabupaten OKU dilaksanakan di Polres OKU. Apel ini menjadi momentum untuk melakukan persiapan pengamanan jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Menurut Akbp Imam ZR  kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2024 Polres Oku dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024 yang berlangsung di Halaman Apel Mapolres Oku. Rabu (03/04/2024).

Selain itu,  kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2024 Polres Oku ini juga dihadiri oleh Pj. Bupati Oku H Teddy Meilwansyah bersama Forkopimda lainnya serta pasukan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Musi 2024.

BACA JUGA:Pj Bupati OKU : Rumah Korban Kebakaran Bakal Dibangun dengan Program Bedah Rumah

BACA JUGA:Rumah Kayu Terbakar Rata dengan Tanah di Lubuk Raja, Ini Penyebabnya

Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni dalam amanatnya membacakan arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahwa Sebagai komitmen dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. 

"Berdasarkan survei indikator kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5% atau meningkat 15,7% dibanding Tahun 2022 hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kinerja kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan arus balik tahun 2024," urainya.

Oleh sebab itu pihanya menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mudik lebih awal. Untuk menjawab tantangan ini, unsur TNI POLRI bersama stekholder terkait melaksanakan operasi terpusat dengan sandi ketupat 2024 yang melibatkan 156.165 personel selama 13 hari dari tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024. 

Selama Operasi Ketupat Musi 2024, seluruh peserta diingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Setelah apel, dilakukan pengecekan peralatan dan kesiapan personel serta sarana prasarana yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi.

"Langkah-langkah preventif dan reaktif juga diperinci untuk mengantisipasi potensi ancaman dan gangguan keamanan yang mungkin timbul," ingatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: