Rumah Kayu Terbakar Rata dengan Tanah di Lubuk Raja, Ini Penyebabnya

Rumah Kayu Terbakar Rata dengan Tanah di Lubuk Raja, Ini Penyebabnya

Peristiwa kebakaran kembali terjadi di kabupaten Ogan Komering Ulu yang menghanguskan satu unit Rumah di dusun Himalaya 2 Blok M Desa Batuwinangun Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten OKU pada Senin (01/04/2024).-foto ist-

BATURAJA- OKES.NEWS, Peristiwa kebakaran kembali terjadi di kabupaten Ogan Komering Ulu kali ini juga menghanguskan satu unit Rumah di dusun Himalaya 2 Blok M Desa Batuwinangun Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten OKU pada Senin (01/04/2024).

Hal tersebut sempat malam membuat panik warga Desa tersbut. Dari hasil pantauan, sebuah  rumah yang di huni oleh Uminah (65) yang terbuat dari kayu terbakar hingga menyala membentuk kobaran api besar.

Hal tersebut diketahui oleh tetangganya yang berada dekat di samping rumah korban kebakaran sejak pukul 19.30 Wib.

Melihat kejadian tersebut saksi langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar lokasi dan memadamkan api dengan peralatan seadanya dari warga setempat sembari menunggu dinas pemadam kebakaran yang sebelumnya dihubungi oleh warga.

BACA JUGA:Kronologi Kebakaran Indomaret di Baturaja OKU: Tidak Ada Korban Jiwa, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

BACA JUGA:Listrik Padam, Nyalakan Lampu Teplok, Sebuah Rumah Panggung di OKU Ludes Terbakar

"Api begitu cepat menyala dan hanguskan rumah yang terbuat dari kayu tersebut ludes terbakar," ungkap Kapolsek Lubuk Raja Iptu Andi Andry melalui Kasi Humas Polres OKU Iptu Ibnu Holdon. 

Api baru berhasil dipadamkan setelah mobil Damkar tiba dilokasi dan dibantu oleh warga untuk memadamkan api. 

"Saat kejadian kejadian sedang mengalami pemadam lampu, namun tidak lama kemudian sempat hidup hanya beberapa detik selanjutnya padam kembali," tambah Holdon. 

 Kebakaran terjadi setelah berselang dari lampu padam, sambung Kasi humas Polres OKU, lalu terlihat api dari rumah korban api  menyambar cepat kebagian dinding yang terbuat dari kayu sehingga api dengan cepat merambat keseluruh bagian rumah.

"Diduga api berasal dari konsleting listrik yang terjadi dari rumah korban, sehingga api dapat dengan cepat menyambar keseluruhan bagian rumah yang terbuat dari kayu," ujarnya.

BACA JUGA: 5 Terdakwa Kasus Dugaan Korupsi Anak Perusahaan PTBA Divonis Bebas

BACA JUGA:PT PGE Bantah Ada Kebocoran dan Pembuangan Limbah ke Sungai Sepanas

Selanjutnya Sekira pukul. 22.30 Wib, Kapolsek Lubuk Raja Iptu Andi Andry bersama Forkopimda OKU meninjau langsung ke lokasi kebakaran dengan maksud tujuan untuk memberikan bantuan sehingga dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah rumah korban tersebut akan dimasukan langsung kedalam program bedah oleh Pemkab OKU.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: