Kronologi Kebakaran Indomaret di Baturaja OKU: Tidak Ada Korban Jiwa, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Kronologi Kebakaran Indomaret di Baturaja OKU: Tidak Ada Korban Jiwa, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Petugas pemadam kebakaran kabupaten OKU berjibaku memadamkan api yang melahap toko indomaret di jl dr mhamka , baturaja timur, ogan komering ulu, sumsel. jumat 15 desember 2023.-foto ist-

BATURAJA-OKES.NEWS, Kebakaran yang melanda sebuah toko Indomaret di jalan Dr Hamka, Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Pada hari Jumat, 15 desember 2023 sekira pukul 00. 01 WIB berhasil dipadamkan petugas Damkar OKU.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Kebakaran yang sempat menghebohkan warga sekitar khususnya wilayah kecamatan Baturaja timur tersebut terjadi secara tiba-tiba. Api diketahui setelah membesar oleh warga sekitar.

BACA JUGA:Satlantas Polres OKU Tertibkan Kendaraan Odol dan Parkir Liar

Api diduga berasal dari bagian belakang toko, dan dengan cepat menyebar ke seluruh bagian toko. 

Warga di lokasi kebakaran lantas bergegas menghubungi Petugas pemadam kebakaran (PMK) Damkar Kabupaten OKU yang langsung mendatang  lokasi untuk memadamkan api dengan belasan anggota PMK dan 3 unit unit mobil tanki air Damkar OKU.

Api berhasil dipadamkan sekitar kurang lebih 2 jam. Kobaran api yang besar cukup merusak bagian belakang toko indomaret yang berlokasi di tengah pemukiman warga.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun demikian, kerugian ditaksir mencapai hingga ratusan juta rupiah.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Kebakaran Toko Indomaret di Baturaja Jumat Dini Hari

berdasrkan hasil pantauan, pihak kepolisian polres OKU telah mendatangi lokasi kebakaran guna mencari tahu penyebab kebakaran.

Dugaan sementara, api berasal dari percikan konsreting listrik yang menjalar ke atap Indomaret hingga menghanguskan beberapa bangunan di toko indomaret tersebut, yang dibangun dengan bahan semi permanen. 

“Kebarakan di indomaret baturaja, lampu padam semoga tidak ada korban jiwa,” ungkap Dedi warga sekitar.

Kebakaran tersebut menyebabkan toko Indomaret  di sekitarnya mengalami kerusakan yang cukup parah. 

Akibat kebakaran tersebut, warga sekitar  sempat panik  dan mengalami pemadaman listrik di lokasi sekitar kebakaran. (r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: