Nekat Curi Buah Duku Petani, Berujung Ganti Rugi Rp 2 Juta, Begini Kasusnya Berakhir

Nekat Curi Buah Duku Petani, Berujung Ganti Rugi Rp 2 Juta, Begini Kasusnya Berakhir

Aksi pencurian buah duku yang terjadi di desa Bandar kecamatan Sosoh Buay rayap kabupaten OKU. Berakhir damai. -foto ist-

SOSOH BUAY RAYAP-OKES.NEWS,  Aksi pencurian buah duku yang terjadi di desa Bandar kecamatan Sosoh Buay rayap kabupaten OKU. 

Pelakunya merupakan warga setempat bernama Kasman (68) saat itu pencurian dilakukan di kebun milik Sarkawi (59).

Akibat kejadian itu, Sarkawi (59) dirugikan hingga Rp 2 juta rupiah. Perihal tersebut akhirnya dilaporkan ke Polsek sosoh buay rayap dan mendapatkan perhatian khusus dari anggota yang bertugas. 

"Setelah mendalami dan mengajak beberapa pihak untuk koordinas terkait kasus tersebut, maka diputuskan untuk berdamai melalui problem solving," ungkap Kapolsek sosohbuay rayap Iptu Karbianto melalui Bhabinkamtibmas desa bandar Bripka Aprizal.

BACA JUGA:Mobil Listrik Cupra Born VZ Rilis di 2024 Banyak Upgrade pada Performa dan Baterai

Personel Bhabinkamtibmas bersama Personel Babinsa Desa Bandar memediasi unruk menyelesaikan permasalahan warga binaan melalui kegiatan Problem Solving . Senin (15/04/2024) sekira pukul. 21.00 Wib.

Dimana saat ini kasus teraebut sudah disepakati oleh kedua pihak untuk berdamai, sedangkan pelaku yang melakukan pencurian buah duku siap mengganti rugi sebesar kerugian yang ditimbulkan akibat aksinya itu. 

"Pelaku siap mengganti rugi dua juta rupiah sesuai kesepakatan dengan pemilik duku," ujar Aprizal.

Dalam giat tersebut Kedua belah pihak telah sepakat untuk menyelesaikan permasalahan dengan musyawarah secara Kekeluargaan dan Kedua belah pihak.

BACA JUGA:Hendak Pulang, Warga OKU Tiba-tiba Dibacok Hingga Bercucuran Darah, Begini Kronologisnya

Mereka sepakat membuat surat perdamaian dan pernyataan yang ditanda tangani diatas materai, serta mereka telah saling memaafkan dan dari pihak Sarkawi tidak akan menuntut kepada pelaku.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: