Banjir Kembali Terjang OKU, Terjadi di 5 Kecamatan, 1 Rumah Dikabarkan Hanyut

Banjir Kembali Terjang OKU, Terjadi di 5 Kecamatan, 1 Rumah Dikabarkan Hanyut

Banjir terjadi di Kabupaten OKU, Kamis, 23 Mei 2024.-tangkapan layar video warga-

 

OKES.NEWS, BATURAJA - Baru dua pekan lalu banjir melanda Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Kini, banjir kembali menerjang kabupaten berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang.

Hujan deras yang terjadi Rabu sore, 22 Mei 2024 hingga Kamis, 23 Mei 2024 membuat Sungai Ogan meluap dan mengakibatkan daerah di beberapa kecamatan yang ada di OKU alami kebanjiran.

Seperti di Kecamatan Ulu Ogan, Pengandonan, Semidang Aji, Lengkiti dan Baturaja Barat.

“Kami sudah mendapat laporan terjadinya banjir di wilayah hulu Sungai Ogan. Saat ini kami sedang melakukan pendataan,” kata Kalaksa BPBD OKU Januar Efendi melalui Koordinator Dalops BPBD OKU Gunalfi, Kamis, 23 Mei 2024.

BACA JUGA:Banjir OKU Rendam Ribuan Rumah, Ratusan Warga Mengungsi, Lalu Lintas Terganggu

BACA JUGA:Banjir Meluas, Kini Melanda Kecamatan Lubuk Batang dan Peninjauan

Menurut informasi yang dihimpun OKES.NEWS beberapa daerah yang mengalami banjir diantaranya, kecamatan Ulu Ogan terjadi di Desa Kelumpang dan Gunung Tiga. “Informasinya ada 1 rumah warga hanyut,”imbuhnya.

Kemudian Kecamatan Pengandonan diantaranya Desa Tanjung Sari, Tansi Lontar, Kasambirata, Gunung Liwat dan Gunung Kuripan.

Kemudian, Kecamatan Semidang Aji diantaranya Desa Sukamerindu, Tanjung Kurung, Sukarame, Batang Hari, dan Nyiur Sayak, Pengaringan.

Kemudian di Kecamatan Lengkiti dikabarkan dua desa diterjang banjir. Seperti diungkapkan warga Lengkiti, Robert yakni Desa Negeri Ratu dan Segara Kembang alami banjir.

BACA JUGA:Demi Bisa Ikuti Sidang Pernikahan, Anggota Satlantas Polres OKU Rela Terjang Banjir

Rabu malam banjir mencapai ketinggian 1 meter. Daerah lain belum terpantau karena tidak ada sinyal,” ungkapnya.

Sedangkan di Kecamatan Baturaja Barat yakni di Kelurahan Batu Kuning, Karang Agung juga dikabarkan air luapan Sungai Ogan sudah mulai masuk rumah warga.

“Di rumah mertuaku di Batu Kuning sudah mulai masuk ruang tamu airnya,” ucap warga Baturaja, Feri, Kamis pagi, 23 Mei 2024. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: