Tunjukan Pengabdian, Polisi di OKU Bantu Ambulans Hingga Rela Menghantarkan Masyarakat Tanpa Pamrih

Tunjukan Pengabdian, Polisi di OKU Bantu Ambulans Hingga Rela Menghantarkan Masyarakat Tanpa Pamrih

Mobil ambulans milik Aiptu Sundariyadi mengantarkan jenazah Ahmad Davin Arfi (14), siswa SMPN 07 OKU, ke rumah duka. (Foto: Istimewa)--

*Antarkan Jenazah Pelajar Hanyut di Sungai Ogan

BATURAJA -OKES.NEWS,  Anggota Polres OKU, Aiptu Sundariyadi, terus menunjukkan pengabdiannya terhadap masyarakat dengan menyediakan ambulans gratis untuk keperluan masyarakat tanpa biaya.

Pada Minggu, 26 Mei 2024, Aiptu Sundariyadi menggunakan ambulans pribadinya untuk mengantar jenazah Ahmad Davin Arfi (14), siswa SMPN 07 OKU, ke rumah duka. Davin, warga Kelurahan Pasar Baru, sebelumnya dilaporkan hanyut di Sungai Ogan Desa Pusar pada Sabtu, 25 Mei 2024. Jenazahnya ditemukan oleh warga setempat yang sedang mandi di sungai pada Minggu sore sekitar pukul 17.40 WIB.

BACA JUGA:Dalam Dua Hari 4 Korban Hanyut di OKU Ditemukan Tim Sar Gabungan

BACA JUGA:PJ Gubernur Agus Fatoni Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kabupaten OKU Total Rp5 Miliar Lebih

"Ya, kita antar jenazah korban dari lokasi ditemukan di Kebun Jeruk Saung Naga ke rumah duka," kata Aiptu Sundariyadi.

Icun, sapaan akrab Aiptu Sundariyadi, menjelaskan bahwa ambulans tersebut disediakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan tanpa biaya. "Ambulans ini memang kami siapkan untuk masyarakat. Siapa saja boleh memakainya untuk keperluan masyarakat dan ini gratis," lanjutnya.

Icun menambahkan bahwa ambulans tersebut adalah hasil tabungannya selama lima tahun, yang kemudian digunakan untuk membeli satu unit mobil yang dijadikan ambulans.

"Mobil ambulans ini memang impian saya. Saya ingin membantu masyarakat. Mobil ini selalu siap di rumah saya di Kebun Jeruk Kelurahan Saung Naga," imbuhnya.

BACA JUGA:Awas, Bullying Dibalik kata “Bercanda” Stop Bullying

BACA JUGA:Lagi, Tim SAR OKU Berhasil Temukan Jenazah Lansia Hilang Akibar Banjir dan Longsor

Masyarakat yang membutuhkan ambulans bisa menghubungi nomor HP: 0813 6819 0220. Silahkan dihubungi jika memerlukan ambulans. 

“Jika saya tidak sedang bertugas, saya sendiri yang akan menyetir ambulans ini. Jika saya sedang bertugas, saya percayakan kepada masyarakat untuk membawa ambulans ini. Sekali lagi, ambulans ini gratis," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: