Haru dan Sukacita Warnai Pemulangan Jemaaah Haji Dini Hari Tadi, Innalillahi 25 orang Meninggal

Haru dan Sukacita Warnai Pemulangan Jemaaah Haji Dini Hari Tadi, Innalillahi 25 orang Meninggal

Haru dan Sukacita Warnai Pemulangan Jemaaah Haji Dini Hari Tadi, Innalillahi 25 orang Meninggal --

Palembang, okes.newsAlhamdulillah. Sebanyak 447 jemaah haji kloter 12 asal OKU, Palembang, dan Muaraenim tiba di Kota Palembang, Senin 08 Juli 2024) dini hari WIB.

Total jemaah debarkasi Palembang yang sudah kembali ke Tanah Air berjumlah 5.374 dari total 8.467 jemaah haji yang berangkat tahun ini.

Kepala Kanwil Kemenag Sumsel, Syafitri Irwan, selaku Ketua PPIH Debarkasi Palembang menjelaskan bahwa saat berangkat ke Tanah Suci, jemaah kloter 12 berjumlah 449 orang.

BACA JUGA:Jemaah Kloter 11 Palembang Tiba, Haji 2024 Berjalan Lancar dengan Pelayanan Prima


Kloter 12 berasal dari jemaah sebagain OKU Timur, KBIH Al Ghozali, Aswaja dan Mandiri--

''Di Tanah Suci, ada satu jemaah yang meninggal dunia, yaitu Zainal Arifin (55) asal OKU. Selain itu, dua jemaah telah pulang lebih awal yaitu Ruswendi dan Nurul Huda.

Ada satu jemaah tanazul yang masuk dari kloter 2 yaitu Zaenoni Zen Ibrahim (62) asal Lubuklinggau, yang sempat tertunda kepulangannya karena dirawat di RS King Abdullah, Mekkah. “Dengan demikian, jemaah kloter 12 yang datang pagi ini berjumlah 447,” jelas Syafitri.

BACA JUGA:Update Jemaah Haji Meninggal Dunia di Tanah Suci, Laporan Kemenag Ada 183 Jamaah

Hingga saat ini, lanjut Syafitri, jemaah haji debarkasi Palembang yang sudah kembali ke Tanah Air berjumlah 5.374 dengan rincian 4.206 jemaah asal Sumsel, 1.106 jemaah asal Bangka Belitung, dan 60 petugas kloter.

Sedangkan jemaah yang meninggal dunia berjumlah 25 orang dengan rincian dua meninggal di embarkasi, 22 meninggal di Arab Saudi, dan satu meninggal di debarkasi. Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun.

Adapun jemaah yang masih dirawat di Arab Saudi berjumlah empat orang.

Penyambutan sekaligus pelepasan kloter 12 kembali ke daerah masing-masing digelar di Aula Asrama Haji Sumsel.

Hadir pada kegiatan ini, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten OKU, Muhammad Ali, Direktur PT. Swarna Dwipa selaku pengelola Asrama Haji Sumsel, Rebo Iskandar Pohan, serta unsur PPIH Debarkasi Palembang.

BACA JUGA:Banjir Sambut Masyarakat OKU Rayakan Lebaran Haji, Ketinggian Capai 2Meter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: