Redmi Pad Pro Rilis di Indonesia Apa Saja Peningkatan Seri Terbaru Tablet Xiaomi ini?

Redmi Pad Pro Rilis di Indonesia Apa Saja Peningkatan Seri Terbaru Tablet Xiaomi ini?

--Redmi Pad Pro

OKES.NEWS - Redmi, anak perusahaan dari raksasa teknologi Xiaomi, baru saja meluncurkan tablet terbarunya di Tanah Air. 

Redmi Pad Pro hadir sebagai penerus dari Redmi Pad yang telah lebih dulu populer, tablet ini membawa sejumlah peningkatan.

Redmi Pad Pro tampil dengan layar yang lebih besar dan lebih enak dipandang. 

Tablet ini dibekali layar IPS LCD berukuran 12,1 inci dengan resolusi 2560x1600 piksel. Yang menarik, area tampilannya 33% lebih luas dibandingkan pendahulunya. Layar ini juga mendukung refresh rate 120Hz tentunya membuat tampilan lebih mulus.

Tidak hanya itu, layar Redmi Pad Pro juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Dukungan Dolby Vision dan kecerahan hingga 600 nits berikan tampilan yang jernih dan tajam. 

Lapisan Gorilla Glass 3 memberikan perlindungan ekstra terhadap goresan dan benturan. Yang tak kalah penting, tablet ini telah memperoleh sejumlah sertifikasi dari TÜV Rheinland, meliputi Sertifikasi Rendah Cahaya Biru, Sertifikasi Bebas Kedip, dan Sertifikasi Penyesuaian Ritme Sirkadian. 

Sertifikasi-sertifikasi ini menjamin kenyamanan mata pengguna, terutama saat menggunakan tablet dalam waktu lama.

Dari segi desain, Redmi Pad Pro hadir dengan bentuk yang ramping dan ringan. Dengan dimensi 280 x 181,85 x 7,52 mm dan bobot hanya 571 gram, tablet ini mudah dibawa ke mana saja. 

Meski tipis, Redmi tidak mengorbankan kekuatan dari tablet ini karena telah melalui lebih dari 30 pengujian kualitas yang ketat, memastikan kekuatan bodinya dalam berbagai situasi sehari-hari, termasuk tahan terhadap jatuh dan benturan tidak disengaja.

BACA JUGA:Canon Luncurkan EOS R100, Kamera Mirrorless Terjangkau dan Terbaru untuk Pemula

Di balik layar, Redmi Pad Pro ditenagai oleh chipset Snapdragon 7s Gen 2 octa-core dengan kecepatan hingga 2,4GHz. Prosesor ini berpasangan dengan GPU Adreno 710. 

Tablet ini hadir dengan RAM 8GB LPDDR4X dan penyimpanan internal 256GB UFS 2.2 yang bisa diperluas melalui slot microSD.

Untuk pengambilan gambar, Redmi Pad Pro dilengkapi kamera belakang 8MP dengan fitur PDAF dan LED flash. Sementara di bagian depan, tersedia kamera selfie 8MP dengan lensa ultrawide, cocok untuk video call atau selfie berkelompok.

Salah satu keunggulan Redmi Pad Pro adalah menjadi tablet Redmi pertama yang langsung menggunakan sistem operasi HyperOS, pengembangan terbaru dari MIUI. Berbasis Android 14, HyperOS memiliki antarmuka yang lebih segar dan fitur-fitur baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: