Resep Bolu Pisang Karamel Super Lembut yang Mudah Dicoba oleh Pemula

Resep Bolu Pisang Karamel Super Lembut yang Mudah Dicoba oleh Pemula

Bolu Pisang Karamel Super Lembut. (foto ist)--

OKES.NEWS - Siapa sih yang bisa menolak camilan kekinian seperti bolu pisang karamel panggang? Apalagi jika kamu penggemar pisang dan karamel, bolu ini pasti bakal membuat harimu lebih manis!

Dengan teksturnya yang lembut, rasa pisang yang juicy, dan karamel yang bikin ketagihan, bolu ini sempurna untuk menemani nongkrong sambil ngobrol atau sebagai hidangan spesial saat berkumpul dengan keluarga.

Daripada penasaran, yuk kita intip resep dan cara membuat bolu pisang karamel berikut ini!

Bahan Bolu:

250 gram tepung terigu, 200 gram pisang kepok matang, 150 gram gula pasir, 115 ml susu cair, 1 bungkus susu bubuk, 2 butir telur, 115 ml margarin cair, 1 sdt soda kue, 1/2 sdt vanili bubuk, 2 sdt baking powder.

Bahan Karamel:

100 gram gula pasir, 50 ml air, 2 sdm mentega/margarin, 50 ml heavy cream.

BACA JUGA:Tips Menanam, Merawat, dan Memanen Lidah Buaya di Rumah

BACA JUGA:Demi Turunkan Berat Badan, Aliando Lakukan Diet Ekstrem

Membuat Adonan Bolu:

1. Pertama-tama, panaskan ovenmu pada suhu 180°C. Siapkan loyang bolu dengan mengolesinya menggunakan margarin, lalu taburi sedikit tepung agar bolu tidak lengket. Sementara itu, persiapkan semua bahan yang diperlukan agar proses memasak berjalan lebih lancar.

2. Dalam sebuah wadah besar, ayak tepung terigu, baking powder, soda kue, vanili bubuk, dan susu bubuk hingga tercampur rata. Untuk memastikan tidak ada gumpalan dan agar bolu menjadi lebih ringan, ayak bahan-bahan ini terlebih dahulu.

3. Haluskan pisang matang dengan garpu atau blender hingga benar-benar lembut. Kocok telur dan gula pasir dalam wadah terpisah hingga adonan mengembang dan berwarna pucat.

4. Setelah itu, campurkan pisang halus ke dalam adonan telur, aduk rata hingga tercampur sempurna. Secara bertahap, tambahkan campuran bahan kering ke dalam adonan pisang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: