Tak Bisa Mainkan Dua Pemain Naturalisasi Indonesia Maarten Paes dan Justin Hubner

Tak Bisa Mainkan Dua Pemain Naturalisasi Indonesia Maarten Paes dan Justin Hubner

Timnas Indonesia tak bisa memainkan dua pemain naturalaisasi, yaitu Maarten Paes dan Justin Hubner. -Foto: Istimewa---

OKES.NEWS - Timnas Indonesia harus menghadapi laga pertama Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tanpa dua pemain naturalisasi penting yang menjadi andalan di posisi masing-masing.

Yaitu Maarten Paes dan Justin Hubner.

Maarten Paes, yang saat ini bermain untuk FC Dallas di Amerika Serikat, belum bisa memperkuat Timnas Indonesia melawan Arab Saudi karena proses perpindahan kewarganegaraannya baru rampung setelah batas waktu pendaftaran pemain. 

Sebagai hasilnya, debut Maarten Paes bersama Timnas Indonesia akan terjadi pada pertandingan kedua melawan Australia, yang dijadwalkan pada 10 September 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Meski belum bisa bermain, Maarten Paes tetap mengikuti perjalanan ke Arab Saudi dan langsung bergabung dengan tim dari Amerika Serikat. 

BACA JUGA:Samsung Luncurkan Smartphone Super Aman yang Hanya Bisa Didapatkan di Korea Selatan

BACA JUGA:Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Leo/Bagas Juara Korea Open 2024

Posisi penjaga gawang Timnas Indonesia masih solid dengan adanya Ernando Ari, Adi Satryo, dan Nadeo Argawinata yang tampil gemilang di Liga 1 2024/2025. 

Ketiganya masing-masing telah bermain selama 270 menit dalam tiga pertandingan pertama musim ini, dengan Nadeo hanya kebobolan satu gol dan membantu Borneo FC menjadi runner-up klasemen sementara.

Di sisi lain, Justin Hubner, yang bermain untuk Wolverhampton Wanderers, harus absen karena akumulasi kartu kuning. 

Meski demikian, lini pertahanan Indonesia masih bisa diandalkan dengan pemain-pemain seperti Jay Idzes, Rizky Ridho, Sandy Walsh, Muhammad Ferarri, dan Wahyu Prasetyo

Dengan formasi 3-4-3 yang dirancang oleh pelatih Shin Tae Yong, pertahanan Indonesia diperkirakan tetap kokoh meskipun tanpa kehadiran Justin Hubner. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: