7 Tips Alami dan Sehat untuk Menaikkan Berat Badan dengan Aman

7 Tips Alami dan Sehat untuk Menaikkan Berat Badan dengan Aman

7 Tips Alami dan Sehat untuk Menaikkan Berat Badan dengan Aman. (foto istimewa)--

OKES.NEWS - Memiliki berat badan yang ideal adalah impian banyak orang, bukan hanya untuk penampilan tetapi juga untuk menurunkan risiko berbagai penyakit.

Namun, tahukah Anda cara yang tepat untuk menaikkan berat badan? Cara menambah berat badan harus disesuaikan dengan kondisi kesehatan Anda. Simak penjelasan lengkap tentang cara menaikkan berat badan dalam ulasan berikut ini. 

Cara Menaikkan Berat Badan Secara Alami

Banyak orang  yang secara tidak sadar menambah berat badan dengan mengonsumsi makanan tinggi gula dan lemak secara berlebihan.

Padahal, cara ini tidak baik untuk kesehatan tubuh. Jadi, bagaimana cara menaikkan berat badan yang aman dan sehat? Berikut penjelasannya.

BACA JUGA:Cara Menghindari Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel

BACA JUGA:Fuji Siap Hadir di Persidangan

Mengonsumsi Makanan Kaya Nutrisi

Untuk menaikkan berat badan secara sehat, sahabat oku ekspres perlu menghindari makanan yang berlemak atau minuman tinggi gula.

Sebagai gantinya, konsumsi makanan bergizi seimbang seperti buah dan sayuran, daging tanpa lemak, kacang-kacangan, ikan, telur, dan tempe untuk hasil yang lebih sehat.

Makan Lebih sering dengan Porsi yang Sedikit

Untuk menggemukkan badan, penting untuk meningkatkan asupan makanan. Namun, bagi orang dengan berat badan rendah, merasa kenyang lebih cepat bisa menjadi tantangan.

Sebagai solusinya, daripada makan tiga kali sehari dengan porsi besar, cobalah makan lebih sering, misalnya 5–6 kali sehari, dengan porsi yang lebih kecil. Dengan cara ini, sahabat oku ekspres dapat meningkatkan asupan kalori tanpa merasa kekenyangan.

BACA JUGA:Pahlawan, Paes Gagalkan Penalti, Garuda Raih Poin di Kandang Alap-alap Arab

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: