Rahasia Kue Pukis Empuk dan Wangi

Rahasia Kue Pukis Empuk dan Wangi

Ilustrasi: Kue Pukis Empuk dan Wangi-Photo: istimewa---

BACA JUGA:Taj Mahal Terancam Polusi dan Korosi Bikin Warna Marmer Berubah

6. Panaskan cetakan pukis: Setelah adonan siap, panaskan cetakan pukis di atas api kecil dan olesi permukaannya dengan sedikit margarin agar tidak lengket.

7. Tuang adonan: Tuang adonan ke dalam cetakan pukis hingga 3/4 bagian penuh. Jangan mengisi terlalu penuh karena adonan akan mengembang saat dipanggang.

8. Tambahkan topping: Setelah adonan mulai setengah matang (bagian atasnya masih sedikit basah), taburkan topping sesuai selera, seperti meises, keju, atau coklat.

9. Panggang hingga matang: Tutup cetakan dan panggang pukis hingga matang sempurna, kira-kira 5-7 menit. Ciri kue pukis matang adalah bagian bawahnya kecoklatan dan bagian atasnya mengembang dengan sempurna.

10. Angkat dan sajikan: Setelah matang, angkat kue pukis dari cetakan dan sajikan selagi hangat. Kue pukis empuk dan wangi siap dinikmati!

BACA JUGA:Gelandang Manchester City, Matheus Nunes Ditangkap Polisi

BACA JUGA:Tangkap Kurir Hendak Distribusikan Narkotika di Wilayah OKU

Tips Tambahan

Untuk variasi rasa, Anda bisa menambahkan pasta pandan atau coklat ke dalam adonan.

Jika ingin hasil kue pukis yang lebih lembut, Anda bisa mengganti sebagian air dengan susu cair.

Membuat kue pukis di rumah ternyata tak sesulit yang dibayangkan, bukan? Dengan mengikuti resep ini, Anda bisa menciptakan kue pukis empuk, wangi, dan lezat ala pedagang kaki lima yang digemari banyak orang.

Selamat mencoba resep kue pukis ini dan jangan ragu untuk berkreasi dengan berbagai topping favorit Anda! Semoga keluarga Anda menyukai hasilnya!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: