Arsenal Ingin Rekrut Eduardo Camavinga

Arsenal Ingin Rekrut Eduardo Camavinga

Arsenal ingin merekrut gelandang Real Madrid, Eduardo Camavinga. -Foto: Chema Rey---

Rudiger yakin suatu saat Saliba akan bergabung dengan Real Madrid.

“Saliba telah berkembang pesat bersama Arsenal dan menjadi salah satu bek terbaik dunia. Bermain bersamanya akan memberi energi lebih karena ia memiliki jiwa kepemimpinan,” ujar Rudiger. 

“Gaya permainannya bersih dan penuh determinasi. Setelah bermain melawannya, saya menyadari betapa hebatnya dia sebagai pemain bertahan,” tambahnya.

William Saliba kini menjadi idola para pendukung Arsenal. Dengan 49 kemenangan dari 66 pertandingan, ia nyaris mencetak rekor kemenangan tercepat di klub, hanya terpaut satu kemenangan dari Nacho Monreal yang mencatatkan 50 kemenangan dalam 70 laga di awal 2000-an. 

Selain Monreal, beberapa legenda Arsenal seperti Kolo Toure, Sol Campbell, dan Gilberto Silva juga mencatatkan 50 kemenangan dalam 75 laga.

BACA JUGA:Kepergian Sang Visioner Ratan Tata, Pemimpin Tata Group yang Berpulang di Usia 86 Tahun

BACA JUGA:NASA Kembangkan Rumah Ramah Lingkungan di Bulan Pakai Teknologi Jamur

Sementara itu, rekor tercepat mencapai 50 kemenangan di Liga Inggris dipegang oleh gelandang serang Manchester City, Phil Foden, yang mencapainya hanya dalam 59 pertandingan.

Keberadaan Saliba menjadi aset penting bagi Arsenal, terutama bagi pelatih Mikel Arteta yang memanfaatkannya sebagai kunci pertahanan tim dalam dua musim terakhir. 

Sayangnya, Arsenal belum beruntung untuk meraih gelar juara Liga Premier Inggris.

Digaet dari Saint Etienne pada 2019 saat masih berusia 18 tahun dengan nilai transfer 27 juta poundsterling, Saliba awalnya sempat dipinjamkan kembali ke Saint Etienne, lalu ke Nice dan Marseille, untuk mengasah permainannya. 

Kini, di bawah asuhan Arteta, Saliba tampil sebagai bek tengah utama Arsenal dengan performa konsisten dan rating tinggi di setiap pertandingan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: