Ilmuwan Ciptakan Isi Daya Smartphone Langsung dari Layar Melalui Cahaya Matahari

Ilmuwan Ciptakan Isi Daya Smartphone Langsung dari Layar Melalui Cahaya Matahari

Bayangkan, dengan teknologi ini, benda-benda yang kita gunakan sehari-hari seperti ponsel, kaca mobil, bahkan jendela gedung bisa menghasilkan energi hanya dari sinar matahari! (Foto tribune.com)--

Jadi, nggak ada lagi kabel-kabel logam yang terlihat dan bikin tampilannya jadi jelek.

Teknologi ini bikin sel surya lebih rapi dan cocok dipasang di mana aja, mulai dari layar ponsel hingga jendela gedung tinggi, tanpa merusak penampilan.

Kalau sebelumnya, desain sel surya sering dianggap kurang estetik karena komponen-komponennya terlihat jelas, teknologi baru ini berhasil ngatasi masalah tersebut.

Jadi, sel surya ini makin serbaguna dan bisa dipakai di banyak bidang, nggak cuma buat teknologi ponsel, tapi juga arsitektur.

BACA JUGA:Arsenal Ingin Rekrut Eduardo Camavinga

BACA JUGA:NASA Kembangkan Rumah Ramah Lingkungan di Bulan Pakai Teknologi Jamur

Banyak Aplikasi Keren di Masa Depan

Karena sel surya ini bisa dipasang di berbagai permukaan, potensinya gede banget buat dipakai di berbagai industri.

Dari layar ponsel sampai kaca mobil, bahkan gedung-gedung bisa punya sumber energi sendiri dari sinar matahari.

Menurut Profesor Kwanyong Seo, yang memimpin tim peneliti, teknologi ini bisa jadi solusi buat masalah tampilan sel surya sebelumnya.

Mereka berharap bisa bawa teknologi sel surya transparan ini ke pasar, bikin sel surya silikon transparan jadi tren baru buat energi ramah lingkungan di masa depan.

Dengan adanya sel surya transparan ini, kita nggak cuma dapet teknologi baru, tapi juga langkah besar menuju masa depan yang lebih ramah lingkungan.

Energi terbarukan jadi lebih gampang diterapkan di kehidupan sehari-hari, dan kita bisa lebih efisien menggunakan sumber daya yang ada.

Siap-siap aja, masa depan yang lebih hijau mungkin lebih dekat dari yang kita kira!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: