Gandeng Tokoh Agama, Wujudkan Pilkada Damai

Gandeng Tokoh Agama, Wujudkan Pilkada Damai

Polres OKU menggandeng tokoh agama untuk wujudkan Pilkada damai. (Polres OKU menggandeng tokoh agama untuk wujudkan Pilkada damai. -Foto: Humas Polres OKU-Eris--

BATURAJA - OKES.NEWS - Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menggandeng Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten OKU sebagai bagian dari upaya menciptakan Pilkada damai dan aman menjelang Pemilu 2024.

Dalam pertemuan di Polres OKU pada Rabu, 16 Oktober 2024, Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, didampingi Wakil Kapolres Kompol Yulfikri, mengundang para tokoh agama untuk turut serta menjaga stabilitas wilayah.

Melalui program Cooling System, Kapolres Imam Zamroni menekankan pentingnya sinergi antara aparat kepolisian dan tokoh agama. 

Wilayah OKU dinilai rawan terhadap provokasi dan isu negatif, sehingga kerjasama ini menjadi penting guna menjaga keamanan. 

Kapolres mengatakan bahwa keamanan tak akan tercipta tanpa keterlibatan aktif para pemuka agama.

BACA JUGA:Berharap Pemain Tidak Terpuruk dan Mampu Bangkit

BACA JUGA:Rela Antri Demi Pertalite, Padahal Jalur Barcode di SPBU Baturaja Kosong

Selain itu, pertemuan ini juga bertujuan memperkuat peran tokoh agama dalam menangkal berita bohong (hoax) yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

Pada masa kampanye Pilkada, hoax kerap digunakan sebagai alat untuk memecah belah masyarakat. Oleh karena itu, Kapolres mengajak tokoh agama untuk turut menyebarkan informasi yang benar dan menenangkan masyarakat.

FKUB Kabupaten OKU mendukung penuh langkah Polres OKU dalam menjaga kedamaian selama proses Pilkada. 

Mereka mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita yang belum jelas kebenarannya dan menekankan pentingnya kerukunan di tengah perbedaan pilihan politik.

Dalam pertemuan tersebut, tokoh agama sepakat untuk menjaga suasana kondusif dan mendukung Polres OKU dalam mengawal jalannya Pilkada. 

BACA JUGA:Hujan? Santai Aja! Kenalan dengan Dronebrella, Payung Terbang Canggih!

BACA JUGA:Hyundai Siap Rilis INSTER Cross, Crossover untuk Petualangan Mini di Alam Terbuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: