Agen BRILink Gagalkan Upaya Penipuan Berkat Ketelitian dan Kepatuhan SOP

Agen BRILink Gagalkan Upaya Penipuan Berkat Ketelitian dan Kepatuhan SOP

Kejelian dan kepatuhan terhadap standar operasional prosedur (SOP) terbukti menjadi senjata ampuh bagi agen BRILink dalam menghadapi berbagai modus penipuan. (Foto tangkapan layar X)--

OKES.NEWS - Kejelian dan kepatuhan terhadap standar operasional prosedur (SOP) terbukti menjadi senjata ampuh bagi agen BRILink dalam menghadapi berbagai modus penipuan. 

Baru-baru ini, seorang agen BRILink berhasil menggagalkan upaya penipuan yang dilakukan oleh seseorang yang belum diketahui identitasnya.

Kejadian tersebut terjadi saat seorang pria datang ke salah satu agen BRILink dengan niat ingin melakukan tarik tunai sebesar Rp 3 juta. 

Pria tersebut mengaku telah melakukan transfer ke rekening agen, namun tidak ada mutasi yang tercatat. 

Meskipun pelaku bersikeras bahwa uang telah ditransfer, agen BRILink tersebut tidak tergesa-gesa untuk mempercayainya.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Pengguna BRImo Berlimpah Hadiah

BACA JUGA:Bentuk Dukungan Penuh BRI ke Liga 1

Sesuai dengan SOP yang berlaku, agen BRILink dengan tenang memeriksa seluruh data transaksi dan memastikan bahwa tidak ada mutasi yang masuk ke rekeningnya. 

Agen tersebut tetap waspada dan memutuskan untuk tidak melanjutkan proses penarikan tunai hingga benar-benar mendapatkan bukti transfer yang valid. 

Tindakan preventif ini berhasil menggagalkan upaya penipuan yang mungkin merugikan agen maupun pihak lainnya.

Kisah keberhasilan agen BRILink ini kemudian viral di media sosial, tepatnya di platform X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter), melalui akun @bacottetangga__. 

Unggahan yang dibagikan pada 22 Oktober 2024 ini telah ditonton oleh lebih dari 2,9 juta orang. 

Netizen memuji ketelitian agen BRILink dalam menjalankan tugas dan menilai bahwa peran agen BRILink sangat penting dalam menjaga keamanan transaksi keuangan masyarakat.

Kejadian ini menjadi bukti nyata bahwa disiplin dalam menjalankan SOP, ditambah dengan kejelian, sangat berperan dalam mencegah upaya kejahatan siber di dunia perbankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: