288 Siswa SMAN 2 OKU Ikuti MPLS

288 Siswa SMAN 2 OKU Ikuti MPLS

OKES.CO.ID, OKU – Kemarin (13/7), sebagian sekolah di Kabupaten OKU sudah memulai tahun ajaran 2022/2023. Bagi siswa baru, pekan pertama merupakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS. 

MPLS bertujuan untuk membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya. Bisa dikatakan, MPLS sering digelar di sekolah jenjang menengah (SMP/SMA sederajat).

BACA JUGA: SMKN 4 OKU Gelar MPLS di Sekolah

Begitu juga yang dilakukan SMAN 2 OKU. Sekolah yang terletak di kecamatan Lubuk Raja ini telah menggelar MPLS sejak 12 Juli lalu hingga hari ini (14/7). 

“SMAN 2 OKU menggelar MPLS lebih awal agar tidak mengganggu KBM (Kegiatan Belajar Mengajar). Apalagi SMAN 2 OKU mulai menggunakan Kurikulum Merdeka level 2 pada tahun ini,” kata Kepala SMAN 2 OKU Agus Sudiana.

BACA JUGA: 102 Siswa SMP Xaverius Baturaja Ikuti MPLS

Pada hari ini, seluruh siswa masuk karena hari pertama KBM tahun ajaran 2022/2023. Pada MPLS ini, jumlah peserta mencapai 288 siswa. 

Selama mengikuti MPLS, kata Agus, siswa baru menerima sejumlah materi. Mulai dari Wawasan Wiyatamandala, struktur organisasi sekolah, kegiatan ekstrakurikuler, pengenalan Kurikulum Merdeka, serta tata tertib sekolah. 

“Materi lainnya adalah cara belajar, pengenalan warga sekolah, struktur OSIS, permainan, pengenalan sekolah sehat dan sekolah adiwiyata,” tegas Agus. (alv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: