Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Listrik Korsleting, Empat Rumah Terbakar

Listrik Korsleting, Empat Rumah Terbakar

Foto: Ist. (*)--

OKES.CO.ID, OKUTIMUR - Akibat korsleting listrik, empat rumah warga di Desa Campaka Tiga Ulu, Kecamatan Cempaka, OKU Timur, habis terbakar pada 13 Agustus sekitar pukul 00.30 WIB. 

Tiga rumah tersebut milik Hasim Saud (60), Abas Makruf (64), Sulaiman (60), dan Batin (55). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. namun, diduga kuat kerugian material akibat kebakaran ini mencapai ratusan juta rupiah. 

BACA JUGA: Satu Rumah Semi Permanen Hangus Terbakar

Api pertama kali terlihat dari rumah Hasim Saud. "Saat kejadian, Hasim Saud bangun tidur dan melihat kobaran api yang membesar," kata Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono melalui Kapolsek Cempaka AKP Budi. Api yang terus membesar akibat angin kencang dan membakar tiga rumah warga lainnya.

Pemadaman api dilakukan pemadam kebakaran dari Belitang dan dibantu pemadam kebakaran PT –LPI. Pemadaman api berlangsung sekitar 2 jam. dari pukul 1.30 WIB hingga 3.30 WIB.

BACA JUGA: Empat Rumah di OKU Terbakar, Salah Satunya Rumah Kepala Desa

"Api yang semakin besar baru bisa dipadamkan sekitar pukul 3.30 WIB," jelas Budi. Kejadian tersebut korban kebakaran keseluruhan mengalami kerugian materil empat unit rumah hangus terbakar, dan sebagian barang yang ada di dalam rumah hangus terbakar.

"Jika dirupiahkan korban kebakaran mengalami kerugian sekira Rp800 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: okutimurpos.disway.id