Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Semarakkan HUT RI ke 77, SMK Negeri 1 OKU Adakan Lomba

Semarakkan HUT RI ke 77, SMK Negeri 1 OKU Adakan Lomba

Siswa siswi SMK Negeri 1 OKU mengikuti lomba joget balon. foto : jeki/okes.disway.id--

OKES.DISWAY.ID, OKU - SMK Negeri 1 OKU melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) kegiatan berbagai perlombaan antar kelas untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke - 77. Kegiatan perlombaan dilaksanakan di lapangan SMK Negeri 1 OKU dengan berbagai lomba yang sangat menarik.

 

Lomba yang diadakan mulai dari tingkat peserta didik hingga kepada bapak Ibu guru. Kegiatan perlombaan dimulai selama 2 hari yaitu 15 - 16 Agustus 2022. 

 

"Alhamdulillah kita kembali bisa memeriahkan HUT RI KE 77 tahun ini dengan  full tatap muka, setelah hampir 3 tahun sekolah hanya bisa dilaksanakan secara offline karena pandemi covid-19. Tahun ini juga kembali bisa mengadakan berbagai macam lomba yang diikuti seluruh siswa dan guru SMKN 1 OKU. Selama 2 hari kedepan kita memeriahkan HUT RI ke 74, setelah itu di hari H nya yaitu 17 Agustus kita akan mengadakan upacara bendera merah putih yang akan diikuti oleh seluruh siswa dan guru SMKN 1 OKU,"  ucap Drs. Arief Basuki MT, Kepala SMK Negeri 1 OKU.

 

Arief berharap, dengan memperingati HUT Kemerdekaan RI, baik siswa maupun guru agar senantiasa mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif, dan tentunya kita harapkan Indonesia menjadi lebih baik lagi. Kegiatan perlombaan tujuh belasan tersebut juga untuk menumbuhkan semangat perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Melalui lomba-lomba tersebut diharapkan siswa mengerti makna perjuangan setidaknya berjuang untuk meraih prestasi di perlombaan-perlombaan yang ada.

 

“Siswa perlu dibentuk mentalnya untuk merasakan kesatuan dan kebinekaan dalam berbangsa dan bernegara. Kecintaan pada negara atau nasionalisme perlu ditanamkan dalam diri setiap siswa, apalagi di masa sekarang ini. Tidak hanya kemeriahan yang diharapkan, tetapi juga dapat mengajarkan makna perjuangan dan sikap menjaga kemerdekaan yang telah dirasakan para pahlawan sebelumnya. Semoga di hari ulang tahun Kemerdekaan RI ini, para pelajar di Indonesia dapat lebih berprestasi di dunia internasional dan mengharumkan nama bangsa sebagai bentuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan," jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua OSIS SMK Negeri 1 OKU, Salsa Yurinka diwakili Sindy Vinalia, Sekretaris OSIS SMK Negeri 1 OKU, mengatakan, kegiatan yang digelar oleh OSIS SMK Negeri 1 OKU ini ingin mengajak siswa-siswi untuk menunjukkan partisipasinya terhadap kemerdekaan Indonesia yang ke-77 tahun dengan berbagai kegiatan lomba.

 

"Untuk tahun ini kita mengadakan berbagai macam lomba mulai dari makan kerupuk, joget balon, karaoke, lari, mengoper tepung, memasukan paku ke dalam botol dan terakhir lomba kelereng. Alhamdulillah acara kita pada hari ini berjalan dengan baik dan seluruh siswa SMKN 1 OKU semangat baik peserta lomba maupun penonton. Apalagi kita sudah lama tidak mengadakan kegiatan seperti ini, semoga kedepan tetap full tatap muka," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: