Sedang Cuci Perahu, Warga Pulau Rimau Hilang Diserang Buaya

Sedang Cuci Perahu, Warga Pulau Rimau Hilang Diserang Buaya

Seorang warga di Banyuasin hilang diduga dimangsa buaya saat ia mencuci perahu.-Foto: Ilustrasi. (*)-

BANYUASIN, OKES.CO.ID - Tragis nasib Ujang Herman (47), warga Dusun 1 Desa Teluk Betung Kecamatan Pulau Rimau, Banyuasin. Bagaimana tidak ia diserang buaya di aliran sungai teluk betung.

Peristiwa ini terjadi pada 18 September sekitar pukul 15.45 WIB.

Saat ini Ujang belum ditemukan dan warga bersama tim gabungan lainnya masih melakukan pencarian di sepanjang aliran sungai teluk Betung. 

Berdasarkan informasinya korban Ujang baru saja pulang dari aktivitas menjual buah sawit, dengan kondisi tubuh saat itu kotor dan berkeringat. 

BACA JUGA: 23 Dewan Desak Unsur Pimpinan DPRD Banyuasin Diganti

Sehingga korban diduga langsung mandi, sekaligus mencuci perahu ketek di aliran sungai sungai teluk betung Pulau Rimau Banyuasin.

Tanpa disadari korban, seekor buaya muara diduga sudah ada di lokasi kejadian dan saat korban fokus mandi dan mencuci perahu ketek. 

Buaya itu langsung menerkam korban hingga ditarik ke dalam sungai Teluk Betung, dan tidak pernah muncul kembali.

Warga sekitar yang melihat korban diterkam buaya, langsung berteriak histeris dan meminta pertolongan kepada warga yang lainnya.

BACA JUGA: Tubuh Ali Sabran yang Dimangsa Buaya Ditemukan Tanpa Kepala

"Iya benar, saat ini korban belum ditemukan. Kejadian ini sudah di laporkan Bupati dan juga BPBD,” kata Sekcam Pulau Rimau Bambang. Pencarian sendiri akan kembali dilanjutkan keesokan harinya.

Diakuinya kalau kawasan itu termasuk rawan buaya muara sehingga masyarakat harus berhati hati jika beraktivitas di sepanjang sungai itu. "Iya rawan buaya,” katanya.

Alfian, Kepala BPBD Banyuasin mengatakan, Ujang diterkam buaya muara saat mandi sekaligus bersihkan perahu ketek di sungai tersebut. "Infonya seperti itu,” katanya didampingi Gatot kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan. 

Tim BPBD sendiri bersama warga akan melakukan pencarian terhadap korban di sepanjang aliran sungai tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harianbanyuasin.disway.id