Atlet Pelajar SMAN 1 Mimika Mendominasi

Atlet Pelajar SMAN 1 Mimika Mendominasi

Atlet pelajar asal SMAN 1 Mimika Kaleb D. Kehek menjuarai nomor lari 100 meter putra dengan catatan waktu tercepat 12,32 detik pada Energen Champion SAC Indonesia 2022 - Papua Qualifiers di Mimika Sports Complex, Minggu (9/10).-Foto: Ist. (*)-

Dari penyelenggaraan kualifikasi wilayah di Papua ini misalnya, muncul nama MeliatonKum.Siswa dari SMPS Petra Timika yang membuat gempar pada nomor tolak peluru. Meski masih duduk di bangku SMP, MeliatonKum berhasil membuat rekor mencatatkan lemparan dengan jarak sejauh 11,25 meter. Padahal, ia baru coba-coba menekuni tolak peluru. Semata-matamenghadapi ajangEnergen Champion SAC Indonesia 2022 yang baru kali pertama digelar ini. Setelah sebelumnya dia lebih lama menekuni olahragarugby.

“Kompetisi atletik tingkat sekolah ini misi utamanya menjadi booster partisipasi atletik bagi pelajar mulai SD hingga SMA. Harapannya, bisa membantu PB PASI dalam melebarkan jala untuk menemukan bibit-bibit potensial atletik di Indonesia. Tentunya kami ikut senang apabila darievent ini bisa muncul atlet masa depan yang bakal berprestasi di kancah internasional kelak,” ujar Azrul Ananda, CEO &Founder DBL Indonesia. (*)

Update jadwal dan hasil lomba terkait Energen Champion StudentAthleticChampioships (SAC) Indonesia 2022 bisa diakses melalui laman resmi www.sacindonesia.com serta Instagram @sacindonesiaofficial. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: