Banner Sekwan DPRD OKU 2024

PSC 119 OKU Edukasi Siswa Cara Pertolongan Pertama Kegawatdaruratan

PSC 119 OKU Edukasi Siswa Cara Pertolongan Pertama Kegawatdaruratan

Suasana kegiatan simulasi penyelamatan kegawatdaruratan, PSC 119 OKU di SMK Bina Martha OKU.-Foto: Ist.-

OKU, OKES.CO.ID - Usai menggelar kegiatan komunikasi informasi dan edukasi pelayanan kegawadaruratan SPGDT PSC 119 ke siswa siswi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten OKU, SMA Negeri 1 OKU dan SMK Negeri 2 OKU, Public Safety Centre (PSC) 119 Sebimbing Sekundang Kabupaten OKU tak lelah mengedukasi siswa di Kabupaten OKU untuk memberikan pengetahuan pertolongan pertama kegawatdaruratan.

Pada 14-16 Juni 2022 lalu, PSC 119 Kabupaten OKU melaksanakan kegiatan komunikasi informasi dan edukasi pelayanan kegawadaruratan SPGDT di SMK Bina Martha OKU, SMK Negeri 3 OKU dan SMA Negeri 5 OKU.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, Rozali SKM MM didampingi Sub Koordinator Pelayanan Kesehatan Rujukan, Fikri Arifin SKM MM melalui Koordinator PSC 119 Kabupaten OKU, H Ali Sadikin SKM, mengatakan, kegiatan komunikasi informasi dan edukasi pelayanan kegawadaruratan SPGDT di SMK Bina Martha OKU, SMK Negeri 3 OKU dan SMA Negeri 5 OKU, bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada siswa tentang pertolongan pertama kepada kegawatdaruratan.

BACA JUGA: Pada 2023 Mendatang, Bencana Hidrometeorologi Diprediksi Bakal Lebih Besar

"Personil kita (PSC 119 OKU), mensimulasikan kepada siswa, apa saja atau langkah apa yang pertama harus dilakukan ketika melakukan pertolongan pertama terhadap kegawatdaruratan," terang Ali.

Sehingga, lanjut Ali, ketika menghadapi situasi demikian, para siswa yang mengikuti kegiatan ini sudah dapat memahami dan bertindak melakukan pertolongan pertama kegawatdaruratan.

"Namun, semua hal yang terkait dengan kegawatdaruratan, sebaiknya menghubungi PSC 119. Kita siaga 1 x 24 jam," tukas Ali.

BACA JUGA: Hebat! TP PKK OKU Bawa Pulang 2 Juara

Koordinator PSC 119 Kabupaten OKU, H Ali Sadikin SKM didampingi petugas PSC 119 Kabupaten OKU, Nevi AMKep, Sebarsa Ulung AMKep, Rara AMKep, Andi AMKep, Asti SKM dan Roby, menyampaikan materi di SMK Bina Martha OKU, SMK Negeri 3 OKU dan SMA Negeri 5 OKU. Para siswa yang mengikuti kegiatan ini merupakan siswa yang mengikuti kegiatan Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: