Plt. Kadisdik OKU Tuntut Kepala Sekolah

Plt. Kadisdik OKU Tuntut Kepala Sekolah

Foto : JEKI / Pertemuan MKKS SMP se Kabupaten OKU di SMP N 8 OKU. MKKS membahas banyak hal seputar kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten OKU. --

OKU, OKES.CO.ID – Kepala Sekolah (Kepsek) dituntut Plt Kepala Dinas Pendidikan OKU Alfarizi, agar membuat inovasi untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten OKU. Hal ini diungkapkannya saat membuka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP kabupaten OKU di SMP N 8 OKU, lusa lalu. 

BACA JUGA:Banyak ASN Purna Bakti di Lingkungan Disdik OKU, Plt Kadisdik Bilang Begini

”Kepala sekolah agar selalu melakukan inovasi - inovasi, sehingga memajukan dunia pendidikan di OKU, “ ujarnya. 

 

Selain itu, dirinya meminta agar kepala Sekola tetap semangat mengajar anak didik serta meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten OKU. Kekompakkan harus selalu dijaga, dan jangan sungkan koordinasi ke MKKS maupun ke Dinas Pendidikan Kabupaten OKU. 

BACA JUGA:Pertemuan KKKTK OKU Wadah Berbagi Informasi

“Yang terakhir, peran tupoksi kepala sekolah sebagai perpanjangan tangan Disdik dimaksimalkan dengan baik," ungkap jelasnya.

 

Ketua MKKS SMP Kabupaten OKU Syaihon SPd MM menjelaskan, pertemuan MKKS SMP rutin digelar setiap tahun. Dan pertemuan di SMP N 8 OKU ini perdana di 2023. 

BACA JUGA:Kadisdik OKU Minta Kepsek dan Guru Sukseskan Program Kemdiknas

“Kegiatan perdana untuk di tahun ini di SMP N 8 OKU, dan ini sudah kesepakatan bersama dimana sebelumnya kepala sekolah setuju dan siap, “ ungkapnya.

 

Lokasi pertemuan, sambung Kepala SMP N 1 OKU ini sengaja dibuat berbeda. Supaya sekolah - sekolah yang jauh bisa terpantau MKKS SMP OKU maupun Dinas Pendidikan OKU. 

BACA JUGA:Jauh-jauh Kunjungi SMP N 32 OKU, BGP Papua Barat Disuguhi Bubuk Kayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: