IKS PI Kera Sakti Buka Bersama H. Fahlevi Maizano

IKS PI Kera Sakti Buka Bersama H. Fahlevi Maizano

IKS PI Kera Sakti Buka Bersama H. Fahlevi Maizano--

OKU,OKES.CO.ID - Ketua DPC PDI Perjuangan H. Fahlevi Maizano, SH, MH sekaligus Dewan Penasehat Pusat IKS PI Kera Sakti bersama Forum Advocat OKU Raya Khair Sya’ban Oktorudy, SH mengelar buka puasa Bersama.

Kegiatan Bertempat di Coffee Moenz Corner Desa Terusan Kecamatan Baturaja Timur (sebelah The Zuri Hotel Baturaja), Jum’at (7/4/2023).

Ketua Pengda IKS PI Kera Sakti Sumatera Selatan Muslimin mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini, sekaligus silaturahmi antara pengurus dan anggota perguruan IKS PI Kera Sakti wilayah OKU Raya dan Muara Enim.

IKS PI Kera Sakti Buka Bersama H. Fahlevi Maizano

 

“Peserta buka bersama 250 orang. Ini hanya perwakilan. Karena anggota keseluruhan Se Sumsel mencapai 60 ribu anggota, “ ujarnya.

Pada tahun 2022, sambung dia, Perguruan IKS PI Kera Sakti telah mengesahkan sebanyak 1.750 anggota dan untuk di tahun 2023 baru mencapai 650 orang.

Buka puasa bersama ini atas dukungan penuh Pak Boy sapaan akrab H. Fahlevi Maizano, SH, MH yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKU.

Kegiatan berbuka puasa bersama ini merupakan kegiatan setiap tahunnya  dengan tujuan mempererat silaturrahmi di Keluarga Besar IKS PI Kera Sakti.

H. Fahlevi Maizano, SH, M mengucapkan  selamat datang kepada perwakilan Pendekar Kera Sakti. Tujuan kegiatan ini, selain konsolidasi juga silaturahmi di bulan suci ramadhan 1444 H. Ia juga mengingatkan, pelatih wajib menguasai buku panduan dari IPSI.

“ Harapan agar kita memiliki jurus jurus dari IPSI waktu bertanding. Makanya perlu mengadakan konsolidasi ini. Kita berharap berpikir kedepan Perguruan Kera Sakti lebih maju, besar, dan bermanfaat bagi semua orang,” ujarnya.

Perguruan Silat IKS PI Kera Sakti, kata dia, mempunyai visi dan misi untuk melestarikan beladiri asli bangsa Indonesia. Dan menjadikan Pencak Silat sebagai jati diri para generasi muda, serta salah satu bekal di masa depan.

Dirinya juga mengingatkan, agar menjaga kekompokan dan mengukir prestasi. Karena, sebuah perguruan silat dapat hancur, jika di dalamnya keropos.

Insyaallah setelah lebaran kita akan mengirim Pendekar Kera Sakti untuk mengikuti kejuaraan nasional di Madiun Jawa Timur. Target kita Pengda Sumsel mampu untuk menjadi juara umum nasional, “ katanya.

Dirinya meminta kepada para pendekar, agar menanamkan jiwa ksatria.

“Jangan jadi jawara, tapi jadilah juara. IKS PI Kera Sakti sinergi untuk berprestasi. Ke empat penjuru kita mencari saudara, bila ada musuh pantang tunduk kepala, “ tandasnya.

Sementara, Ketua Forum Advocat OKU Raya Khair Sya’ban Oktorudy, SH mengatakan, kegiatan ini juga sebagai ajang tali silahturahmi para Advocat di OKU Raya yang saat ini berjumlah sebanyak 55 orang.

“Kami juga berterima kasih bisa buka puasa bersama dengan perguruan pencak silat IKS PI Kera Sakti di Kabupaten OKU Raya dan Muara Enim di bulan suci Ramadhan 1444 H. Lewat kegiatan diharapkan Forum Advocat OKU Raya dan perguruan silat Kera Sakti semakin kuat dan berprestasi,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: