Awas Kenali 8 cara agar terhindar dari Olshop Bodong di IG dan Tiktok, begini cirinya

Awas Kenali 8 cara agar terhindar dari Olshop Bodong di IG dan Tiktok, begini cirinya

Ilustrasi penipuan Olshop di Media sosial.-Poto: oku ekspres/erisart-

Jika menemukan akun isntagram yang tidak bisa di mention oleh akunmu itu merupakan ciri-ciri yang sering dilakukan oleh penjual olshop palsu. Jika akun tersebut benar amanah mereka akan memberikan ruang kepada mantan pembeli untuk menuliskan testimoni pada postingan yang dapat menandai atau menyebut akun Olshop tersebut.

 

3. Hanya mencantumkan nomor Whats APP

Akun olshop instagram jika dikunjungi akunnya hanya akan mencantumkan nomor wahatsapp. Sangatlah jarang mereka meberikan kontak lainnya agar calon pembeli bisa melakukan komunikasi alternatif lainnya. Karna di Akun Whatsapp jika pembeli mengajukan komplain seketika nomor itu akan auto diblokir.

 

4. Semua Harga Hampir Sama

Para pelaku kejahatan olshop Bodong akan memasang harga relatif sama atau mirip. alasannya mereka melakukan itu secara random dan otomatis alias copi paste, Kalau saja akun asli mereka tentu melakukan perbedaan harga agar penjualannya tidak menghasilkan kerugian.

 

5. Jarang Ada Interaksi.

Pada setiap postingan selalu dimatikan kolom komentar atau tidak ada yang bisa menadai akun dimaksud. Itu agar akun yang mereka miliki tidak bisa diserang dengan cara melakukan laporan massal agar diblokir.

 

6. Username berubah-ubah

Pemilik olshop media sosial yang bertujuan untuk membehongi pembeli tidak akan memberikan alamat mereka secara detil. Hal itu untuk menghindari para korban penipuan pembelian tidak bisa mencari keberadaan mereka. 

 

Dengan begitu sebaikknya melakukan pemeriksaan alamat untuk melihat lokasi keberadaan ke setiap pemilik akun yang ingin kamu lakukan pmebelian sebelum melakukan transaksi check out. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: