WADUH ! Banyak Kendaraan Masih Mati Pajak Siap-Siap Didatangi Petugas

WADUH ! Banyak Kendaraan Masih Mati Pajak Siap-Siap Didatangi Petugas

ilustrasi: Kendaraan bermotor di kabupaten OKU tercata masih banyak yang belum Pajak.-foto Dedi Supratman/ OKU EKSPRES-

Banyak Kendaraan Masih Mati Pajak di kabupaten OKU

BATURAJA-OKES.NEWS-Satlantas Polres OKU bersama Samsat, dan Jasa Raharja menggelar operasi kepatuhan kendaraan roda dua dan roda empat.  

Kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya melakukan penertiban pelunasan pajak kendaraan yang terdapat di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Senin (5/6/2023).

"Bagi yang kedapatan belum melunasi tunggakan pajak kendaraan maka akan dilakukan pendataan," ujar Kepala UPTB Samsat OKU 1, Humaniora Basilli Basmark.

BACA JUGA:Bupati OKU Support dan Siap Berkolaborasi dengan OKU Ekspres

BACA JUGA:Belum Terima Bansos? Coba Ikuti Langkah berikut ini Cara Daftar Bansos 2023

Dari hasil operasi yang dilakukan terpantau masih banyak kendaraan yang mati pajak, serta menggunakan plat nomor luar daerah bahkan luar pulau.

“Kegiatan ini untuk mengecek belum melunasi tunggakan pajak kendaraannya. Selain itu, kita juga imbau kepada pemilik untuk melunasi pajak kendaraanya. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari,” imbuh Humaniora Basilli Basmark.

Humaniora Basilli Basmark menambahkan, pihaknya memberikan tenggang waktu satu bulan. “Jika tidak segera di lunasi, kita akan mendatangi rumah para penunggak yang telah terdata untuk menagih tunggakan pajaknya,” tegas Humaniora Basilli Basmark.

BACA JUGA:Begal Payudara, Pria di OKU Bonyok Dihajar Massa

BACA JUGA:Siswa SMA di Musi Rawas Gantung Diri Setelah 100 Hari Meninggalnya Sang Ayah

Humaniora Basilli Basmark berharap masyarakat dapat memanfaatkan momen baik yang di berikan Gubernur Sumsel H Herman Deru dengan  program pemutihan pajak kendaraan yang telah di berlakukan sejak 1 April 2023 lalu.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: