SIMAK ! 6 Kecamatan Terkecil di Ogan Komering Ulu, Ada Baturaja Timur, Nomor Enam Paling kecil

SIMAK ! 6 Kecamatan Terkecil di Ogan Komering Ulu, Ada Baturaja Timur, Nomor Enam Paling kecil

Ilustrasi: salah satu tempat wisata di OKu terletak di kecamatan Semidang Aji, OKU-foto ist-

Inilah 6 Kecamatan Terkecil di Ogan Komering Ulu, Termasuk Baturaja Timur, Nomor enam Paling kecil

OKU-OKES.NEWS - Menurut catatan sejarah, Kabupaten OKU terlahir setelah terjadi Pembubaran Negara Bagian Sumatera Selatan dan Peraturan Pemerintah Penganti Undang-undang Darurat Nomor 3 Tahun 1950 tentang Pembentukan Daerah Sumatera Selatan menjadi Provinsi di dalam Negara Republik Indonesia. Tertaut dalam Undang-undang Nomor 11 Tahun 1950. 

Saat ini Kabupaten OKU terbagi menjadi 13 Kecamatan, 14 kelurahan dan 143 desa. Namun tahukah kamu, jika dari 13 kecamatan tersebut daerah mana yang tercatat memiliki batas daerah paling kecil. Berikut ini ulasan daftar  Luas Daerah di Kabupaten Ogan Komering dari luas terkecil hingga terluas.

Menurut catatan Badan Pusat statistik kabupaten OKU 2020, mencatatkan 13 kecamatan yang terangkum dalam wilayah sebimbing sekundang dengan ibu kota Baturaja. Dimulai dari terkecil hinga terluas Diantaranya : 

BACA JUGA:Bupati OKU Support dan Siap Berkolaborasi dengan OKU Ekspres

BACA JUGA:10 Wisata Favorit dan Wajib Kamu Kunjungi Saat ke Baturaja Kabupaten OKU

1. Kedaton Peninjauan Raya: Kecamatan ini juga termasuk kecamatan pemekaran di Kabupaten OKU berada diurutan ke Enam dengan luas wilayah terkecil di OKU.

Terbagi menjadi 8 desa diantarannya Bunglai, Kampai, Kedaton, Kedaton Timur, Lubuk Kemiling, Rantau Panjang, Sinar Kedaton, Suka Pindah. dan tercatat memliki luas wilayah  183.31 KM2 atau hanya  3.82 persen dari bagian OKU.

2. Baturaja Barat: Meski mempunyai luas wilayah urutan ke lima.

Kecamatan Baturaja barat terbagi dari 5 kelurahan dan 7 desa yakni  Batu Putih,  Laya, Pusar, Karang Agung, Karang Endah, Tanjung Karang dan Sukamaju sedangkan batasnya tercatat seluas 125.05 KM2 atau hanya 2.61 persen dari bagian OKU.

BACA JUGA:Mendingin Rafting Tawarkan Kesegaran Wisata Air

BACA JUGA:Siap-siap Kecamatan Ulu Ogan Dijadikan Agrowisata, Pemprov Sumsel Siapkan Program Sumsel 1000 wisata

3. Baturaja Timur: Merupakan kecamatan yang terpusat di tengah perkotaan Baturaja ini berada diurutan keempat wilayah terkecil di OKU. Meski pun sebagai pusat perkotaan.  Namun batas wilayah kecamatan Baturaja Timur hanya tercatat seluas 110.22 KM2 atau hanya 2.3 persen bagian OKU. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: