SIMAK ! 6 Kecamatan Terkecil di Ogan Komering Ulu, Ada Baturaja Timur, Nomor Enam Paling kecil

SIMAK ! 6 Kecamatan Terkecil di Ogan Komering Ulu, Ada Baturaja Timur, Nomor Enam Paling kecil

Ilustrasi: salah satu tempat wisata di OKu terletak di kecamatan Semidang Aji, OKU-foto ist-

Baturaja Timur menjadi bagian dengan luas wilayah terkecil urutan ke empat, terbagi dari 9 kelurahan dan 5 desa diantaranya, Desa Air Paoh, Kemilau Baru (Desa Persiapan), Tanjung Baru, Tanjung Kemala, dan Terusan.

4. Sinar Peninjauan: Merupakan kecamatan terkecil  ketiga. Daerah ini tergolong kecamatan pemekaran. Mempunyai 6 Desa diantaranya Desa Karya Jaya, Karya Mukti, Marga Bakti, Marga Mulya, Sri Mulya dan Tanjung Makmur.  Luas daerah ini tercatat hanya 84.94 KM2 atau hanya 1.77 persen dari bagian OKU.

5. Lubuk Raja: Berada pada urutan luas wilayah terkecil kedua. Nama kecamatan ini lebih dikenal dengan sebutan Trans Batumarta. Daerah ini tergolong wilayah perbatasan antara OKU Timur dan OKU. Lubuk raja saat ini memiliki 7 desa terbagi dari Batu Marta I, Batu Marta II, Batu Raden, Battu Winangun, Lekis Rejo, Lubuk Banjar, dan Marta Jaya. 

Sementara Luas daerah ini menurut BPS OKU ialah 69.42 KM2 atau hanya 1.45 persen dari bagian OKU. 

BACA JUGA:Bukan Lengkiti dan Semidang Aji, Inilah Kecamatan Terluas di Ogan Komering Ulu Sumsel

6. Muara Jaya: Kecamatan Muara Jaya baerada diurutan Pertama dengan  tercatat saat ini memiliki batas wilayah Terkecil di antara 13 kecamatan yang ada di kabupaten OKU. Muara jaya memiliki 7 Desa diantaranya, Desa Beringin, Karang Lantang, Kemala Jaya, Lubuk Tupak, Lontar, Muara Saeh dan Surau. 

Luas daerah ini menurut BPS OKU hanya seluas  26.32 KM2 atau hanya 0.55 persen dari bagian Kabupaten OKU.

Demikianlah 6 ulasan kecamatan tekecil yang terdapat di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumsel. Baca juga Bukan Lengkiti atau Semidang Aji,  inilah Urutan Kecamatan terluas di Ogan Komering ULU.(*)


BACA JUGA:Bule Amerika Jajal Wisata Belanting di Ulu Ogan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: