Markas Dibongkar, Belasan Anak Punk di Baturaja Datangi Kantor Sat Pol PP OKU

Markas Dibongkar, Belasan Anak Punk di Baturaja Datangi Kantor Sat Pol PP OKU

DITERTIBKAN: Belasan Anak Punk yang kerap mangkal di simpang empat Air Paoh mendatangi Kantor Sat Pol PP OKU untuk dilakukan pembinaan. -foto ist-

BATURAJA,OKU.NEWS- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Kota Baturaja, Kabupaten OKU, sumsel  menggelar  penertiban terhadap belasan anak jalanan (Anjal) pada Rabu, 7 Juni 2023.

Penertiban kali ini dilakukan langsung di jalan dr M hatta, kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur di sebuah bangunan kosong yang kerap dijadikan markas anak jalanan (Punk) tersebut.

"Anggota Pol PP melakukan upaya penertiban berupa pembongkaran, pembersihan di lokasi yang dijadikan markas anak punk, selanjutnya barang milik anak punk itu  dibawa  ke kantor satpol pp," ungkap Kasat Pol PP Firmansyah melalui Plt. Sekretaris Pol.PP Ippy Wimpi.

BACA JUGA:Amankan Anjal, Ini yang Dilakukan Sat Pol PP OKU

Hal ini, lanjut Ippy, dilaksanakan atas perintah dari Kasat Pol PP OKU yang  mengetahui tentang keberadaan para anak jalanan ini setelah mendapatkan laporan dari masyarakat.

Penertiban tersebut langsung dikomandoi oleh kasi operasi dan pengendalian Bambang Ferbrianto, bersama 15 anggota Sat Pol PP OKU dengan mendatangi sebuah bangunan yang dijadikan markas para anak punk itu.

"Tidak ada yang diamankan, tetapi hari ini giat penertiban terhadap tempat mangkal anak punk yang berjumlah lebih kurang 11 orang," tambahnya. 

Saat dilakukan pembongkaran para anak punk ini tidak berada di lokasi. Anggota Sat Pol PP OKU kemudian membawa barang milik anak  punk bertujuan untuk diamankan menuju kantor satpol -PP.

BACA JUGA:Amankan Anjal, Ini yang Dilakukan Sat Pol PP OKU

 Namun begitu, para anak punk tersebut  menyusul ke kantor satpol PP untuk meminta barang mereka dikembalikan. 

“Jumlah anak punk yang mendatangi Kantor Sat Pol PP berjumlah 11 orang terdiri dari 9 Pria dan 2 wanita. Setelah ini mereka akan kita serahkan ke dinas sosial OKU,” tutupnya.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: