Sayang Banget Kuota Tambahan Tak Terpenuhi, Besok Kloter Terakhir Sumsel Ini Bertolak dengan Garuda

Sayang Banget Kuota Tambahan Tak Terpenuhi, Besok Kloter Terakhir Sumsel Ini Bertolak dengan Garuda

Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 24 Kloter terakhir akan bertolak dengan Garuda besok dari Embarkasi Palembang. Foto: dok kemenag sumsel--

Kuota Tambahan Tak Terpenuhi, Kloter Terakhir  Sumsel Ini Berangkat Besok 

OKES.NEWS, Kelompok Terbang (Kloter 24)  yang merupakan kuota tambahan dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), serta kloter terakhir, telah tiba di Embarkasi Palembang pada siang tadi.

Kloter ini terdiri dari 338 orang, dengan rincian 254 jemaah calon Haji (JCH) berasal dari Sumsel, 80 jemaah dari Bangka Belitung (Babel), dan 4 petugas kloter.

Menurut Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, H. Armet Dachil, kedatangan Kloter 24 dengan mengungkapkan bahwa Sumatera Selatan mendapatkan kuota tambahan sebanyak 296 jemaah. 

Namun, dari kuota tambahan tersebut, hanya 254 orang Jemaah Calon Haji Sumsel yang terpenuhi. Kuota tambahan ini diperoleh dari 17 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan.

"Dengan rasa syukur, kami informasikan bahwa sebanyak 254 jemaah tambahan sudah tiba di Embarkasi Palembang. Sumatera Selatan mendapatkan kuota tambahan sebanyak 296, tetapi yang terpenuhi adalah 254 orang.

Kuota tambahan ini berasal dari 17 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan," ujar Armet.

BACA JUGA:Ini Fasilitas Layanan yang Super Ketika Jemaah Haji ke Arafah Nanti, Menag: Kami Periksa Kembali Nanti H-2

Armet menjelaskan bahwa jemaah yang merupakan kuota tambahan dan menjadi bagian dari Kloter 24 ini akan diberangkatkan esok hari, tanggal 23 Juni, menggunakan maskapai Garuda Indonesia pukul 17.50 WIB.

"Insya Allah, besok mereka akan diterbangkan menggunakan maskapai Garuda Indonesia," tambah Armet.

Mengenai batas waktu kedatangan jemaah haji pada gelombang kedua, Armet menyatakan bahwa karena masih ada kuota tambahan yang mendarat di Jeddah, pihak Arab Saudi telah mengizinkan pendaratan jemaah di Bandara King Abdul Aziz Jeddah hingga tanggal 24 Juni 2023.

Armet juga mengungkapkan bahwa secara keseluruhan, Indonesia telah mendapatkan kuota tambahan sebanyak 8.000 jemaah dari Arab Saudi.

BACA JUGA:Inilah Penampakan Terbaru Kakek Harun, Calon Haji Tertua Berumur 119 Tahun

 Kuota haji reguler tambahan ini diperuntukkan bagi jemaah haji reguler berdasarkan urutan nomor porsi berikutnya, yang meliputi: jemaah haji reguler yang sebelumnya mengalami kegagalan sistem saat tahap pelunasan, jemaah haji cadangan yang telah melakukan pelunasan, dan jemaah haji reguler berikutnya setelah jemaah haji cadangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: