Sisakan 1 Kloter Jemaah Calon Haji Embarkasi Palembang, Ini Pesen Kemenag OKU Kepada Jemaah

Sisakan 1 Kloter Jemaah Calon Haji Embarkasi Palembang, Ini Pesen Kemenag OKU Kepada Jemaah

Kepala Kantor Kemenag OKU H. Muhammad Ali bersama Pejabat Kemang Sumsel di Aula Asrama Haji Embarkasi Palembang. Foto: dok kemenag sumsel--

Sisakan 1 Kloter Jemaah Calon Haji Embarkasi Palembang, Ini Pesen Kemanag OKU Kepada Jemaah

OKES.NEWS- Sebanyak 272 jemaah calon haji (JCH) kloter 23 Embarkasi Palembang diberangkatkan dari Bandara SMB II Palembang menuju Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Jumat  23 Juni  dinihari tadi.

Sehingga total jemaah calon haji JCH Sumsel yang telah diberangkatkan melalui Embarkasi Palembang berjumlah 8.168.

Perinciannya daRi provinsi Sumsel 6.989, provinsi  Babel 1.065, dan 114 petugas kloter. 

 Jemaah calon haji dari kloter 23 dilepas oleh Kepala Kantor Kemenag OKU H.Muhammad Ali di Aula Asrama Haji Embarkasi Palembang. 

Hadir pada acara pelepasan, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) H. Armet Dachil, Kepala Kantor Kemenag OKU Selatan Karep, Kabag Agama Pemprov Sumsel H. Sunarto, dan Direktur Swarna Dwipa Pengelola Asrama Haji Embarkasi Palembang H. Rebo Iskandar Pohan.

H Muhammad Ali dalam arahannya meminta para jemaah memanfaatkan kesempatan menunaikan ibadah haji dengan sebaik mungkin.

Sebab tidak semua orang mendapatkan kesempatan mulia ini.

BACA JUGA:Ini Fasilitas Layanan yang Super Ketika Jemaah Haji ke Arafah Nanti, Menag: Kami Periksa Kembali Nanti H-2

 “Syukuri karena Bapak/Ibu dipanggil ke Baitullah. Tunaikan rukun, wajib, dan sunnah haji dengan sebaik mungkin. Ikuti arahan petugas kloter dan jangan segan meminta bantuan petugas bila memerlukan. Saling tolonglah dan peduli terhadap sesama jemaah,”pesan Ali. 

Sedangkan Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Sumsel H. Armet Dachil ditemui usai pelepasan kloter 23 menjelaskan, Embarkasi Palembang masih akan memberangkatkan satu kloter lagi, yaitu kloter 24 pada 23 Juni siang. 


Jemaah calon Haji kloter 23 Sumsel yang berangkat ke Jeddah dini hari tadi--

Kloter 24 berisi jemaah haji yang masuk kuota tambahan dari Sumsel dan Bangka Belitung.

Berbeda dengan jemaah kloter-kloter sebelumnya yang dibawa menggunakan maskapai Saudi Arabian Airlines, jemaah kloter 24 akan dibawa dengan maskapai Garuda Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: