Sholat Ied Idul Adha 2023 Jembatan Ampera Tutup 3 Jam

Sholat Ied Idul Adha 2023 Jembatan Ampera Tutup 3 Jam

TUTUP SEMENTARA: Akses jembatan Ampera akan ditutup sementara selama pelaksanaan shalat Idul Adha, Kamis (29/6). ()-Foto: Budiman/Sumeks-

Demi Kelancaran Jembatan Ampera Tutup 3 Jam

PALEMBANG, OKES.NEWS – Polrestabes Palembang akan menutup akses jalan di atas Jembatan Ampera, Kamis (29/6)  sekitar 3 jam, dari pukul 05.00-08.00 WIB.

Itu dilakukan dalam upaya memastikan kelancaran pelaksanaan ibadah salat Idul Adha di sekitar Masjid Agung dan sekitarnya.


Sebab, perkiraannya jumlah umat Islam yang akan melaksanakan salat Idul Adha akan sangat besar.

Bahkan hingga mencapai Jembatan Ampera. Untuk mengantisipasi hal ini, penutupan akses jalan di Jembatan Ampera petugas lakukan selama beberapa jam.

BACA JUGA:Heboh, Siswa TK Keracunan Usai Makan Bakso Bakar Begini Kondisinya Saat ini

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Penyaluran BBM dan LPG Aman


Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono, menjelaskan bahwa pihaknya telah mengerahkan petugas di sekitar Jembatan Ampera. Baik dari Seberang Ilir maupun Seberang Ulu.


“Jembatan Ampera akan petugas pasang blokade untuk mencegah kendaraan melintas selama penutupan tersebut. Selain itu, untuk menjaga keamanan kendaraan milik umat yang akan melaksanakan salat Idul Adha,” kata Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono.

BACA JUGA:Berikut Ini Modus-modus Penimbunan BBM Ilegal di Ogan Ilir, Pak Lurah Saja Dikelabui

BACA JUGA:Daging Kurban Untuk Dimasak Diterima Panitia, Begini Penjelasan UAS


Polrestabes Palembang telah menyiapkan beberapa titik kantong parkir sementara.

Untuk kawasan Sebrang Ulu, kantong parkir ini terletak di pangkalan Jembatan Ampera di area kampus Universitas Kader Bangsa (UKB) dan ruas Jl HM Ryacudu.


Di Seberang Ilir, kantong parkir tersedia di sekitar Benteng Kuto Besak atau Monumen Ampera, Kantor POS di Jl Merdeka dan juga Markas POM Dam II Sriwijaya.

Sedangkan di Jl Sudirman, Jl Beringin Janggut, dan area Masjid Lama juga menjadi titik parkir bagi masyarakat yang tinggal di Seberang Ilir.

BACA JUGA:Grup Band Ungu Ramaikan Harganas di Banyuasin
Dalam mengantisipasi puncak kepadatan lalu lintas, petugas juga melakukan pengalihan arus lalu lintas dengan mengarahkan kendaraan ke Jembatan Musi IV dan Musi VI.

Petugas juga siaga di kedua jalur tersebut untuk membantu pengaturan lalu lintas. Langkah-langkah ini untuk memastikan pelaksanaan ibadah salat Idul Adha berjalan lancar dan tertib. (afi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: