Pilih Undur Diri dari Polri, Abusama Pastikan Bakal Maju pada Pilkada 2024

Pilih Undur Diri dari Polri, Abusama Pastikan Bakal Maju pada Pilkada 2024

Abusama -foto ist-

Pastikan Maju Sebagai Calon Bupati

MUARADUA – OKES.NEWS -Abusama SH secara terang-terangan akan maju sebagai salah satu calon padaPemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilkada) tahun 2024 mendatang. Hal itu disampaikannya Abusama, tak lama selepas acara perpisahan dirinya sebagai anggota Polri, di Mapolres OKU Selatan, Senin, (3/7) kemarin.

BACA JUGA:Harga Rumah Subsidi Naik, Segini Besarannya

BACA JUGA:OKU Cinde Sukses Raih Peringkat Pertama Nasional

“Sebenarnya, kalau surat resmi dari Kapolda itu per 1 April kemarin, saya sudah resmi kembali menjadi warga sipil biasa. Yang jelas saya ucapkan terima kasih pada Polri, karena bagaimanapun saya bisa berdiri sampai dengan saat ini, bisa bersilaturahmi, dan berbuat untuk di tengah-tengah masyarakat. Alhamdulilah syukur semua karena sebagai polisi. Namun, namanya langkah jalanan kedepan, semua ada risiko dan pengorbanan,” ungkap Abusama.

BACA JUGA:Pria Berusia Senja di OKU Cabuli Bocah di Dalam Rumah Kosong

BACA JUGA:Tekan Kriminal Beri Rasa Aman kepada Masyarakat, Polres OKU Gencar Patroli Beat

Pria yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Buay Sandang Aji, dan Banding Agung tersebut tak menampik rencana mengambil langkah politik selepas tak lagi berseragam cokelat. Karena turun sebagai salah satu bursa calon bupati, juga merupakan langkah yang sama yakni berbuat untuk membatu masyarakat luas.

“ Kalau turun sebagai salah satu calon, sebenarnya karena dukungan dari banyak pihak. Sepertikeluarga besar, dan juga masyarakat di lingkungan. Sejauh ini tidak ada kendala. Karena semua sudah bulat setuju dan mendukung dengan langkah politik kedepan ini,” ujar pria yang sudah mengabdi diKepolisian selama 25 tahun tersebut.

BACA JUGA:Masterpiece Blitar, UMKM Kampung Menembus Pasar Dunia, Pinjam Modal Orang Tua, Karya Pertama Sablonan Pecah

Abusama sendiri, sebenarnya bukan nama yang asing sebagai salah satu calon yang dirumorkan maju di Pilkada 2024. Nama Abusama jauh sebelum dia masih berseragam Polri, sudah di gosip-gosipkan masuk dalam bursa calon bupati.

Hal itu karena kapasitas namanya yang sudah cukup dikenal di masyarakat luas di OKU Selatan.

Secara kapasitas, dia juga tidak begitu asing karena Abusama juga merupakan anak menantu dari mantan bupati pertama OKU Selatan yakni H. Muhtadin Sera’i.

BACA JUGA:Edarkan Barang ini di Wilayah OKU, Dukun Ditangkap di Jalan Raya Baturaja-Prabumulih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: