Tekan Kriminal Beri Rasa Aman kepada Masyarakat, Polres OKU Gencar Patroli Beat

Tekan Kriminal Beri Rasa Aman kepada Masyarakat, Polres OKU Gencar Patroli Beat

PATROLI: Anggota Satsabhara Polres OKU lakukan patroli Beat dengan menyambangi masyarakat untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman. ()-Foto: ist-

Tekan Kriminal, Beri Rasa Aman Polres OKU Gencar Patroli Beat

BATURAJA - OKES.NEWS, Meminimalisir kejahatan kriminalitas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, Satuan Sabhara Polres OKU melaksanakan kegiatan patroli Beat, Selasa (4/7).

Beberapa titik wilayah yang ada Kabupaten OKU dinilai rawan didatangi dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua dinas Polres OKU.

Sejumlah personil Satsabhara Polres OKU yang menggunakan seragam atribut lengkap melakukan penyisiran dan menyambangi beberapa warga. Untuk memastikan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten OKU.

BACA JUGA:OKU Cinde Sukses Raih Peringkat Pertama Nasional

BACA JUGA:Pria Berusia Senja di OKU Cabuli Bocah di Dalam Rumah Kosong

Kegiatan Patroli Beat dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres OKU AKP Andi Apriadi SH MSi. "Patroli beat dilaksanakan guna menekan angka kriminalitas serta untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat," ungkap Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasat Samapta Polres OKU, AKP Andi Apriadi.

Kegiatan patroli beat, sambung Andi, dilakukan rutin setiap hari. Targetnya antara lain tindak pidana curat, curas dan curanmor (C3), aksi premanisme, "Pesta miras serta kecelakaan lalu lintas dan lain sebagainya merupakan poin penting tujuan patroli Beat ini," urainya.

Selain itu, tim juga melakukan patroli Beat di sejumlah tempat-tempat objek vital di wilayah hukum Polres OKU. Seperti, SPBU, sejumlah mini market, kafe, ATM Bank, dan objek-objek vital lainnya.

BACA JUGA:BKKBN Ingatkan Dampak Buruk Stunting Bagi Masa Depan Indonesia

BACA JUGA:Tata Ruang Wilayah OKU Layak Direvisi, ini Dampaknya

Pihaknya juga berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat dengan menyambangi warga dan tempat-tempat usaha.

Guna mengetahui informasi gangguan kamtibmas, atau kejadian lainnya yang membutuhkan kehadiran polisi.

Kegiatan sosialisasi nomor bantuan polisi kepada masyarakat juga dilakukan bila masyarakat melihat, mengalami kejadian tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya untuk segera menghubungi nomor vantuan polisi WA 081- 17839 - 110 yang siap melayani 24 Jam. (r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: