Inikah Sosok 9 Naga Penguasa Ekonomi Indonesia yang Disinggung oleh Cak Nun Dalam Ceramahnya

Inikah Sosok 9 Naga Penguasa Ekonomi Indonesia yang Disinggung oleh Cak Nun Dalam Ceramahnya

tangkapan layar--

Sosok 9 Naga Penguasa Indonesia yang Disinggung Cak NUn

OKES.NEWS- Bicara soal pertumbuhan ekonomi di Indonesia, tak bisa terlepas dari beberpa tokoh ternama yang mungkin sudah tak asing lagi dikalangan masyarakat Indonesia.

Tokoh ekonomi yang jarang tampil di muka publik ini merupakan penguasaha sukses yang kerap dikaitkan dengan julukan Sosok 9 Naga

Dalam konteks ini, adalah pembahasan terkait para kongomerat yang terbilang tajir juga memiliki pengaruh besar dalam roda perekonomian di Indonesia.

Para tokoh yang kerap dijuluki sosok 9 naga  ini juga memberikan peluang pekerjaan, dan bahkan setiap perusahaan yang didirikan katanya sangat diburu pencari pekerjaan.

Namun perlu diinggat, bebarapa data yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber ini belum mendapatkan konfirmasi kebenaran,  terkait apakah deretan nama yang bakal dibahas ini adalah sosok 9 Naga yang dimaksud selama ini.

BACA JUGA:Ini Rekor Lalu Lintas Kendaraan yang Melintas di Ruas Jalan Tol Trans Sumatera, JTTS

BACA JUGA:Ini Tujuan Utama Dibangun Terowongan untuk Satwa Liar yang Dilindungi di Jalur Tol Sigli-Banda Aceh, Sibanceh

Topik sosok 9 naga ini menarik dikemas. Lantaran, belum lama ini kembali mencuat. Kelompok penguasa ekonomi rakyat tersebut kembali jadi topik hangat di kalangan masyarakat. 

Setelah Budayawan Emha Ainun Najib atau Cak Nun menyinggung kelompok ini dalam ceramahnya.

"Indonesia karna dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi, oleh Qorun yang namanya Anthony Salim dan 10 naga. Terus Haman yang namanya Luhut," katanya.

Menurut Cak Nun, orang-orang inilah yang memegang kendali atas sistem di Indonesia karena punya pengaruh kuat di bidang masing-masing.

Dan tak lama usai cemeramah itu, Ck Nun meminta maaf atas ucapanya yang menurutnya khilaf itu. Termasuk ucapanya yang menyebut Indonesia dikuasi Firaun Jokowi.,.

Kata Cak Nun, dia sedang kesambet dan akhirnya meminta maaf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: