Ini Rekor Lalu Lintas Kendaraan yang Melintas di Ruas Jalan Tol Trans Sumatera, JTTS

Ini Rekor Lalu Lintas Kendaraan yang Melintas di Ruas Jalan Tol Trans Sumatera, JTTS

Tol Sibanceh, Tol Sigli-Banda Aceh mulai dikebut pembangunanya oleh Hutama Karya sampai semua seksi selesai.--

Ini Rekor Lalu Lintas Kendaraan yang Melintas di Ruas Jalan Tol Trans Sumatera, JTTS

OKES.NEWS- Selama libur bersama Idul Adha 1444 H, jumlah kendaraan yang melintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) kelolaan PT Hutama Karya (Persero) meningkat secara signifikan.

Dalam rentang waktu dari Rabu 28 Juni 2023 hingga Minggu 02 Jui 2023, total kendaraan yang melintas mencapai 328.282 kendaraan, atau meningkat sebesar 20% dibandingkan dengan volume lalu lintas normal.

Menurut Tjahjo Purnomo, EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, biasanya volume lalu lintas di JTTS hanya sekitar 273.305 kendaraan. 

Jalan tol yang mengalami peningkatan trafik paling tinggi selama libur Idul Adha adalah tol Pekanbaru - Bangkinang, dengan jumlah kendaraan sebanyak 34.498 atau naik sekitar 53% dibandingkan dengan kondisi normal.

BACA JUGA:Nyaman Masih Nol Tarif, Jarak Tempuh Tol Sibanceh, Sigli-Banda Aceh Seksi 5-6 dari 3 Jam Menjadi 1 Jam Saja

Hutama Karya telah mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas selama libur bersama ini.

Mereka menambah personel mobile reader dan top-up asongan untuk memperlancar arus lalu lintas. 

BACA JUGA:Ada Satwa Liar yang Bisa Dinikmati Pengguna Jalan di Ruas Tol Sibanceh, Sigli-Banda Aceh

Selain itu, mereka juga melakukan penambahan marka kejut, lampu flashing, operasi microsleep pada jam rawan kecelakaan, serta memberikan himbauan keselamatan dan informasi lokasi rest area terdekat untuk mengurangi kecelakaan dan fatalitas.

Selain informasi tersebut, Hutama Karya juga telah mengoperasikan seksi 5 dan 6 Tol Sigli-Banda Aceh atau tol  Sibanceh (Blang Bintang - Baitussalam) tanpa tarif. 

Jalan tol ini telah dilalui sebanyak 10.781 kendaraan sejak Rabu 21 Juni hingga Senin 03 Juli 2023 . 

Pengoperasian seksi ini meningkatkan mobilitas masyarakat yang akan melintas dari arah Seulimeum menuju Baitussalam, termasuk akses ke Pelabuhan Malahayati di Baitussalam, Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda di Blang Bintang, dan Pusat Pendidikan di Kuta Baro.

Hutama Karya memberikan imbauan kepada pengguna jalan tol agar selalu mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol. Mereka juga mendorong pengguna jalan untuk memastikan saldo Uang Elektronik (UE) mencukupi sebelum memasuki gerbang tol. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: